Kepulangan 11 Siswa SMP Al Hikmah Surabaya Peraih Medali MTE 2019 Disambut Haru Keluarga

11 siswa-siswi SMP Al Hikmah Surabaya dan dua guru pembimbing disambut meriah setibanya di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya.

Kepulangan 11 Siswa SMP Al Hikmah Surabaya Peraih Medali MTE 2019 Disambut Haru Keluarga
TRIBUNJATIM.COM/NUR IKA ANISA
Suasana penyambutan siswa-siswi SMP Al Hikmah Surabaya peraih medali emas dan perak di ajang Malaysia Technology Expo (MTE) 2019, saat tiba di Bandara Juanda Surabaya, Minggu (24/2/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebanyak 11 siswa-siswi SMP Al Hikmah Surabaya dan dua guru pembimbing disambut meriah setibanya di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya, Minggu (24/2/2019).

11 siswa-siswi SMP Al Hikmah Surabaya peraih medali emas dan perunggu itu sudah ditunggu-tunggu oleh keluarganya.

Suasana haru nan bangga dirasakan orang tua mereka saat melihat anak-anaknya mulai keluar dari pintu kedatangan.

Merayakan Cap Go Meh, Origamine Surabaya Ajari Anak-Anak Membuat Origami Lampion Babi

Anak-anak tersebut disambut dengan pengalungan bunga.

Mereka kemudian dipeluk orang tua masing-masing.

Rombongan siswa-siswi SMP Al Hikmah Surabaya yang terbagi menjadi dua tim ini meraih dua medali di ajang internasional Malaysia Technology Expo (MTE) 2019 yang digelar di PWTC Kuala Lumpur pada 21-24 Februari 2019.

Kedua tim mempresentasikan inovasi-inovasi yang mereka rancang dari sekolah untuk ajang internasional melawan tim-tim dari berbagai negara di Asia.

Lihat Wali Kota Risma Sampaikan Ketahanan Pangan Surabaya di Markas PBB New York

Inovasi Smart Earthquake Detector (pendeteksi gempa cerdas) hasil karya Ahmad Firdaus Assabil, Muhammad Ezra Satwika Narawangsa, Abel Gani, Affarel Febryan Ghiffari Putra Andy, Haidarrozan Pramasony, Khosyi Waliyyul Fattah dan Dony Wijaya, meraih medali emas dalam kategori Asian Youth Innovation Awards 2019.

"Kami persiapan regular sudah ada di sekolah karena program pembuatan karya ilmiah itu wajib, syarat untuk kenaikan kelas VIII syarat naik ke IX. Mereka ini spesial, sudah punya komunitas yang biasa melakukan penelitian," kata Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMP Al Hikmah, Dony Wijaya di Bandara Juanda Surabaya, Minggu (24/2/2019).

Lewat Lentera Fotosintesis, Universitas Muhammadiyah Surabaya Raup Medali Emas di Thailand

Sementara itu, tim kedua dengan inovasi Calamus Mosquitoes Repellent (obat nyamuk demam berdarah dari rimpang jeringau) yang digagas Kaisa Sabila Rahma, Tanzilun Ni'mah, Nashita Aulia, Azhura Himmatana Viandyra dan Titania Sophia Qelm, membawa pulang medali perak pada kategori yang sama.

Dony menambahkan, rombongan juga diundang Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI, M Farid Ma'ruf untuk mempresentasikan karya mereka di kantor Kedutaan Malaysia.

"Kemarin kami kebetulan bertemu dengan M Farid Ma'ruf. Beliau membantu untuk pengembangan selanjutnya karena karya luar biasa kalau dibiarkan, sia-sia. Masih awal, jangan euforia dengan ini," kata Dony.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved