Rumah Politik Jatim

Di era Globalisasi, Hayono Isman Optimistis Jawa Timur Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi

Tokoh masyarakat, Hayono Isman optimistis Jawa Timur menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi nasional dengan meningkatnya kualitas sumberdaya manusia y

Di era Globalisasi, Hayono Isman Optimistis Jawa Timur Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi
TRIBUNJATIM.COM
Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai Nasdem, Hayono Isman (tengah). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tokoh masyarakat, Hayono Isman optimistis Jawa Timur menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi nasional dengan meningkatnya kualitas sumberdaya manusia yang dibangun oleh pemerintah.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu mengungkapkan, Jawa Timur akan menjadi daerah yang maju, serta akan mampu bangkit mendongkrak perekonomian nasional di era global.

Menurutnya, guna memastikan Jawa Timur menjadi provinsi pelopor bagi kemajuan bangsa Indonesia. Maka harus meningkatkan kualitas pembangunan yang dimulai dari setiap daerah di Jatim.

"Karena kebangkitan Indonesia tidak akan permah ada apabila daerah tidak bangkit. Saya optimis Jawa Timur adalah daerah yang akan menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi Indonesia di era globalisasi," kata Hayono, di Surabaya.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu menambahkan, daerah yang lambat beradaptasi bisa terlibas oleh persaingan. Karena itu, Hayono tidak ingin masyarakat Jawa Timur kalah bersaing dengan bangsa lain.

Ajak Milenial Jadi Pengusaha, Hayono Isman Ingin Pemuda Jadi Penggerak Ekonomi

"Jawa Timur tidak boleh kalah dengan bangsa-bangsa lain. Kualitas sumberdaya manusia harus ditingkatkan supaya mampu bersaing," ungkapnya.

Menurut Hayono, generasi muda kreatif dan melek teknologi merupakan kekuatan besar untuk menjadi lokomotif kebangkitan ekonomi Jawa Timur di era digital.

"Dengan potensi yang dimiliki kaum muda, Jawa Timur bukan tidak mungkin menjadi daerah lokomotif kebangkitan ekonomi Indonesia," pungkasnya.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved