ITS Halal Center Bekerja Sama dengan BPJPH Akan Mengawal Sertifikasi Halal di Indonesia

Kerjasama Sertifikasi Halal Intitute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bersama BPJPH akan dikembangkan melalui pusat studi halal atau ITS Halal Center.

ITS Halal Center Bekerja Sama dengan BPJPH Akan Mengawal Sertifikasi Halal di Indonesia
ISTIMEWA
Rektor ITS Prof Joni Hermana dan Kepala BPJPH Prof Suroso. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kerjasama Sertifikasi Halal Intitute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) bersama BPJPH akan dikembangkan melalui pusat studi halal yang disebut ITS Halal Center.

Rektor ITS Prof Joni Hermana mengatakan pusat studi halal tersebut berdiri di bawah naungan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM).

"MoU ini merupakan awal kerjasama BPJPH dengan ITS lewat Pusat Studi Halal atau ITS Halal Center yang dikembangkan untuk mengawal Sertifikasi Halal di Indonesia," kata Rektor ITS Prof Joni Hermana, Kamis (28/2/2019).

Sepakati Sertifikasi Halal, ITS Jalin Kerjasama dengan BPJPH

Pusat studi halal ITS ini untuk membantu pemerintah dan masyarakat dalam memberikan perlindungan terhadap produk halal, sekaligus sebagai kontribusi kampus kepada bangsa Indonesia yang mayoritas berpenduduk muslim.

Sebagai pusat studi halal, ITS Halal Center tidak hanya melakukan pemeriksaan dan atau pengujian kehalalan produk namun juga melakukan penelitian-penelitian.

Sementara itu, Kepala BPJPH Sukoso mengatakan pihaknya menggaet pihak tertentu di antaranya perguruan tinggi sebagai auditor proses sertifikasi.

"Perguruan tinggi memiliki tenaga ahli dalam bidang barang dan jasa yang akan disertifikasi kehalalannya," kata Sukoso.

Setidaknya, lanjut Sukoso, dibutuhkan sebanyak 25 ribu ahli uang terdiri dari dosen maupun fresh graduate untuk mendukung proyek tersebut.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved