Rumah Politik Jatim

Machfud Arifin Datangi Mapolda Jatim, Sampaikan Persoalan yang Mulai Marak Jelang Pilpres 2019

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mendatangi Mapolda Jatim.

Machfud Arifin Datangi Mapolda Jatim, Sampaikan Persoalan yang Mulai Marak Jelang Pilpres 2019
SURYA/MOHAMMAD ROMADONI
Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin berkunjung ke Mapolda Jatim, Kamis (28/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi-Ma'ruf Amin di Jawa Timur, Irjen Pol (Purn) Machfud Arifin mendatangi Mapolda Jatim, Kamis (28/2/2019).

Kedatangan Machfud Arifin bersama rombongan TKD Jatim itu untuk bertemu pimpinan kepolisian daerah Jawa Timur sekaligus menyampaikan kekhawatirannya mengenai kondusifitas menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres).

Apalagi, kejadian teranyar sudah tersebar di media sosial mengenai video perobekan kaus dan pembakaran Alat Peraga Kampanye (APK) Capres-cawapres nomor urut 01, Jokowi-Ma'ruf Amin yang diduga terjadi di Kabupaten Sampang, Madura.

Sambut Kedatangan Prabowo di Gresik, Pendukung Prabowo dan Pendukung Jokowi Nyaris Bentrok

Machfud Arifin menjelaskan kedatangannya bermaksud ingin menyampaikan persoalan-persoalan Pemilu yang akhir ini mulai marak, apalagi ada agenda kampanye terbuka bulan depan.

"Khawatir bergesekan, kehadiran aparat keamanan sangat dibutuhkan untuk menjaga sekaligus mengantisipasi potensi timbulnya gesekan ini," jelasnya.

Machfud Arifin yang juga mantan Kapolda Jatim ini menyampaikan mulai marak tensi gesekan tinggi di berbagai daerah yang itu juga terjadi di Jawa Timur.

"Sudah mulai marak ya seperti Sleman ada, kemarin kapolda sendiri istiqosah saja di tebing tinggi juga ada, di Jatim di gresik, Madura itu ada sampai pembakaran Alat Peraga Kampanye (APK)," ungkapnya.

Optimis Rebut Suara Milenial, Machfud Arifin Pamer Keberhasilan Proyek Palapa Ring Jokowi

Dia mengatakan, pihaknya akan mengkaji bersama direktur hukum tim TKD di Jatim mengenai gesekan antar pendukung hingga berpotensi memicu kegaduhan.

Pasalnya, persoalan ini merupakan ranah Bawaslu atau Panwaslu di tingkat kabupaten bersama Gakkumdu.

Machfud Arifin memaparkan mengenai video pembakaran kaus di Madura akan dikonsultasikan yang juga dikaji secara internal terlebih duhulu.

Halaman
12
Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved