Hayono Isman Komitmen Maksimalkan Potensi Surabaya dan Sidoarjo Agar Jadi Kota yang Berdaya Saing

Hayono Isman Komitmen Maksimalkan Potensi Surabaya dan Sidoarjo Agar Jadi Kota yang Berdaya Saing.

Hayono Isman Komitmen Maksimalkan Potensi Surabaya dan Sidoarjo Agar Jadi Kota yang Berdaya Saing
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari partai NasDem. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Tokoh masyarakat, Hayono Isman komitmen untuk mengembangkan potensi sumber daya di Surabaya dan Sidoarjo agar menjadi kota yang lebih maju dan mampu bersaing dengan kota-kota di luar.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu mengatakan, selama ini Surabaya dan Sidoarjo memberikan kontribusi yang cukup besar dalam menyumbang perekonomian di dalam sektor industri jasa, seperti perhotelan dan restoran.

Kurangi Pencemaran Lingkungan, Hayono Isman Ajak Warga Daur Ulang Sampah Plastik

Menurutnya, hal itu harus terus dikembangkan melalui sektor-sektor yang lain, salah satunya adalah mengangkat potensi UMKM di Surabaya dan Sidoarjo.

"Provinsi Jawa Timur adalah Provinsi terunggul di dalam mengangkat potensi UMKM.

Namun sebagai provinsi yang dinamis, khususnya Surabaya dan Sidoarjo, sebagai kota jasa dan industrinya Jawa Timur tidak boleh puas dengan yang mereka capai," kata Hayono, di Surabaya.

Di era Globalisasi, Hayono Isman Optimistis Jawa Timur Jadi Lokomotif Kebangkitan Ekonomi

Hayono menjelaskan, meskipun Surabaya dan Sidoarjo sudah tergolong kota maju, namun harus terus didorong agar taraf hidup ataupun kesejahteraan masyarakat semakin meningkat.

Bagi putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu, hal tersebut akan mampu menjadi kekuatan untuk bisa bersaing dengan kota ataupun kabupaten di daerah lain.

"Kita harus terus bekerja lebih keras lagi untuk memastikan bahwa kota Surabaya dan Sidoarjo ini mampu menjadi suatu kekuatan yang tidak kalah dengan kota di negara-negara lain yang awalnya itu kecil sederhana, menjadi menengah dan menjadi besar," ucapnya.

Hayono berharap Surabaya dan Sidoarjo tidak hanya bisa menjadi kota yang maju dan modern.

Lebih dari itu, Hayono berupaya supaya ke dua kota tersebut menjadi percontohan bagi kota atau kabupaten lain, baik dari segi kesejahteraan maupun di sektor kualitas pelayanan pemerintahnya terhadap masyarakat.

"Kayak Singapura awalnya kan kota kecil, tapi sekarang tidak hanya menjadi kota besar tetapi menjadi megapolitan. Kota yang mampu menjadi penopang kehidupan bagi rakyat Singapura," pungkas Hayono.

Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved