Khofifah Minta Seluruh Aparat Islam Berpuasa Saat UNBK-USBNBKS, Dukung Psikologis Siswa Saat Ujian

Khofifah Minta Seluruh Aparat Islam Berpuasa Saat UNBK-USBNBKS, Dukung Psikologis Siswa Saat Ujian.

Khofifah Minta Seluruh Aparat Islam Berpuasa Saat UNBK-USBNBKS, Dukung Psikologis Siswa Saat Ujian
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa meminta kepala dinas pendidikan dan seluruh aparat pemerintahannya yang beragama Islam untuk berpuasa saat pelaksanaan UNBK-USBNBKS 2019.

Hal tersebut dituturkannya saat menghadiri acara doa bersama ribuan siswa-siswi yang digelar oleh Universitas Airlangga di Gedung Airlangga Convention Center, Jumat (1/3/2019).

Unair Akan Gelar Doa Bersama Siswa SMA-SMK Se Jatim Besok, Khofifah Bakal Hadir dan Beri Motivasi

Gubernur Jatim Khofifah Siapkan Rp 130 Miliar untuk Seragam Gratis Siswa Baru SMA/SMK

"Saya dengan tulus mendoakan anak-anak semua. Pada saat ujian nasional saya akan meminta kepala dinas pendidikan, seluruh aparat yang beragama islam saya mohon puasa.

Termasuk saya dan Pak Emil (Wakil Gubernur Jatim) supaya anak-anak lulus, nilai baik dan ilmunya manfaat barokah," kata Khofifah di hadapan ribuan siswa-siswi, Jumat (1/3/2019).

Khofifah Gandeng Aisyiyah Sukseskan Program Jatim Sehat, Perkuat Layanan Kesehatan di Pedesaan

Hal tersebut ditujukan untuk mendorong dan mendukung psikologis anak dalam menjawab soal-soal selama mengikuti pelaksaaan ujian nasional.

"Kalau pimpinannya berpuasa, saya rasa orang tua dengan suka cita berpuasa. Ini mendorong kemudahan, psikologis anak-anak ketika menjalankan ujian itu," ungkapnya.

Khofifah mendoakan agar semua peserta ujian bisa lolos, sehingga mereka dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

"Kita harus punya prasangka baik kepada Allah, Allah memberikan apa yang ada dalam prasangka umatnya. Anak-anak, punya prasangka lulus apa lulus? Insyallah Allah meluluskan kita semua," seru Khofifah.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved