Lagi, Rektor Unair Loloskan Sembilan Siswa-Siswi Pilihan di Acara Doa Bersama

Rektor Universitas Airlangga (Unair) kembali meloloskan siswa-siswi pilihan secara acak saat acara doa bersama jelang UNBK- USBNBKS di Gedung Airlan

Lagi, Rektor Unair Loloskan Sembilan Siswa-Siswi Pilihan di Acara Doa Bersama
SURYA/SULVI SOFIANA
Rektor Universitas Airlangga Surabaya, Mohammad Nasih 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Rektor Universitas Airlangga (Unair) kembali meloloskan siswa-siswi pilihan secara acak saat acara doa bersama jelang UNBK- USBNBKS di Gedung Airlangga Convention Center Surabaya, Jumat (1/3/2019).

Pemilihan siswa-siswi tersebut secara spontan, saat Rektor Unair Mohammad Nasih meminta dari ribuan siswa-siswi yang hadir unjuk tangan.

Mereka dipilih dengan prestasi akademik maupun non akademik seperti perlombaan maupun ketua osis.

"Pertama prestasi oraganisasi, saya fikir kalau ada sekolah yang pernah menjadi ketua osis misalnya. Ini pengalaman berharga untuk hidup bermasyarakat asal pilihannya sesuai rangking di sekolah," kata Rektor Unair Mohammad Nasih, Jumat (1/3/2019).

Pada sesi pertama sebanyak lima siswa-siswi terpilih lolos di berbagai jurusan Universitas Airlangga.

Jelang UNBK- USBNBKS, Unair Gelar Doa Bersama Ribuan Siswa-Siswi SMA/SMK se-Surabaya

Dewi Yuliani, Terpidana Korupsi Paving Pelindo III Dieksekusi Kejari Tanjung Perak Surabaya

3 Film Horor Indonesia di Bioskop yang Tayang Maret 2019, dari Roy Kiyoshi sampai Sacred Riana

Mereka bernama Salsabil Rifqi Qatrunada dari SMAN 14 Surabaya yang diterima di program studi Ekonomi Pembangunan, Lutfiana Rahmawati dari SMAN 7 Surabaya yang diterima program studi Kedokteran Hewan, Andini Kirana Puspitasari dari SMK Gema Cendikia diterima pada program studi Biologi, Warfani Tri Arya Ariyati dari SMK Gema Cendikia yang diterima pada program Studi Fisika.

Kemudian, Annisa Nadifa Ramadani dari SMAN 9 Surabaya yang diterima program studi Hubungan Internasional, Nurul Zavira dari SMAN 8 Surabaya yang diterima program studi Ilmu Hukum dan  Lailatul Qomariah dari SMAS Khadijah diterima pada program studi Ilmu Hukum.

"Ini kami lakukan secara terbuka, sesuai prestasi dan yang bersangkutan beruntung datang kesini. Semua orang tau dia doterima karena sesuatu hal, penerimaan yang terbuka," kata Nasih kepada Tribunjatim.com.

Selain itu, pemerimaan calon mahasiswa juga dilakukan dari hafalan alquran seperti Nurul Zavira, SMAN 8 Surabaya diterima pada program studi Ilmu Hukum dan Lailatul Qomariah, SMAS Khadijah diterima pada program studi Ilmu Hukum.

"Syaratnya mereka harus lulus ujian dan lulus SMA," kata Nasih.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved