PDAM Pasang Saklar Otomatis di IPAM Ngagel Selama Dua Hari, Berikut Wilayah yang Terdampak Air Mati

Automatic Transfer Switch (ATS) IPAM Ngagel 1 dan 2 yang berlokasi di Ngagel Tirto V No.65, Ngagelrejo, Wonokromo, Surabaya.

PDAM Pasang Saklar Otomatis di IPAM Ngagel Selama Dua Hari, Berikut Wilayah yang Terdampak Air Mati
Tribunjatim/Luhur Pambudi
Pekerja PDAM sedang perbaiki pipa bocor di Dukuh Pakis (3/2/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com,  Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mulai hari ini, Jumat (1/3/2019) PDAM Surabaya berencana tambah perangkat penyulangan air, sekaligus memasang saklar tansfer Automatic Transfer Switch (ATS) IPAM Ngagel 1 dan 2 yang berlokasi di Ngagel Tirto V No.65, Ngagelrejo, Wonokromo, Surabaya.

Selama proses pemasangan itu, distribusi air ke rumah warga yang dialiri pipa air utama IPAM Ngagel 1 dan 2, untuk sementara waktu diperkirakan akan terhambat, atau kemungkinan terburuk air tidak mengalir sama sekali

"Untuk sementara IPAM Ngagel 1 dan 2 beroperasi menggunakan genset dan hanya berproduksi 20% dari kapasitas normal," kata Rahmad Zakariya Staff Humas PDAM Surabaya kepada Tribunjatim.com.

Proses pemasangan itu akan berlangsung selama dua hari.

Jumat (1/3/2019) air diperkirakan tidak mengalir sejak pukul 19.30 WIB - 21.00 WIB.

Jelang UNBK- USBNBKS, Unair Gelar Doa Bersama Ribuan Siswa-Siswi SMA/SMK se-Surabaya

Jaksa KPK Akan Hadirkan 35 Saksi Untuk Persidangan Rendra Kresna

Dan, sabtu (2/3/2019) air diperkirakan tidak mengalir sejak pukul 03.00 WIB - 05.00 WIB.

Beberapa wilayah di Surabaya yang akan terdampak IPAM Ngagel 1, meliputi;

Jagir, Diponegoro, Pasar Kembang, Arjuno, Semarang, Pasar Turi, Indrapura, Krembangan, Wonokromo, Bendul Merisi, Ketintang, Margorejo, Jemur, Tenggilis, Rungkut, Ngagel, Kalibokor, Menur, Kertajaya, Darmawangsa, Kapas Krampung, Kedung Cowek, dan Kapas Madya.

Lalu wilayah lain yang terdampak IPAM Ngagel 2, meliputi;

Jagir, Bendul Merisi, Ciliwung, Adityawarman, Diponegoro, Darmo, Dr.Soetomo, Urip Sumoharjo, Panglima Sudirman, Gubenur Suryo, Pemuda, Walikota Mustajab, Ambengan, Ahmad Jais, Undaan, Kalianyar, Jagalan, Kapasan, Simokerto, Mas Mansyur, Ampel, Pegirikan, Karang Tembok, dan Wonokusumo.

Rahmad menghimbau pada masyarakat yang terdampak untuk segera melakukan langkah antisipasi dengan cara menampung air untuk sementara waktu.

"Bagi pelanggan yang berada dikawasan terdampak menampung air sebagai langkah antisipasi. Mohon maaf atas ketidaknyamanan," tandasnya kepada Tribunjatim.com.

Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved