Beri Dukungan Spiritual untuk Siswa Hadapi USBN, Gubernur Jatim Gelar Sholat Hajat dan Sahur Bersama

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyelenggarakan Sholat Hajat Berjama'ah dan Sahur Bersama di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin(4/3/2019)

Beri Dukungan Spiritual untuk Siswa Hadapi USBN, Gubernur Jatim Gelar Sholat Hajat dan Sahur Bersama
Istimewa
Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa Mengikuti Salat Hajat bersama di Gedung Grahadi SUrabaya pada Senin (4/3/2019) dini hari. hal ini dilakukan demi mendukung secara spiritual, siswa-siswi SMA/SMK menghadapi USBN 

TRIBUNJATIM.COM - Doa dan dukungan bagi para siswa SMA/SMK/MA yang mengikuti Ujian Sekolah Berstandart Nasional Berbasis Komputer dan Smartphone (USBNBKS) terus dilakukan di Jatim.

Kali ini, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyelenggarakan Sholat Hajat Berjama'ah dan Sahur Bersama di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Senin(4/3/2019).

Gelaran Sholat Hajat dan Sahur Bersama ini diikuti oleh Wagub Jatim, Emil Dardak, Sekdaprov Jatim, Heru Tjahjono, pimpinan OPD di lingkungan Setdaprov Jatim, para pejabat eselon di lingkungan Dispendik Jatim, para kepala sekolah serta pimpinan berbagai lembaga pendidikan di Jawa Timur.

Gubernur menuturkan Sholat Hajat Berjama'ah dan Sahur Bersama diselenggarakan agar anak-anak bisa tenang, fokus, penuh konsentrasi saat mengerjakan soal ujian sehingga lulus dengan nilai bagus.

(Dispendik Kota Mojokerto Siapkan Try Out Hingga Pengecekan Peralatan Ujian Jelang UNBK dan USBN 2019)

(Terkait USBN Berbasis Android yang Berpotensi Sulitkan Siswa, Gubernur Jatim Khofifah Beri Catatan)

Ujian diselenggarakan mulai tanggal 4-7 Maret 2019.

"Sholat Hajat dan Sahur diikuti puasa Bersama ini inisiasinya dimulai saat berlangsungnya doa bersama di Kampus C Unair beberapa waktu yang lalu. Banyak anak anak yang minta didoakan agar bisa lulus dengan nilai yang bagus dan bisa diterima di perguruan tinggi pilihan," jelasnya.

Dijelaskan saat berlangsungnya doa bersama, masih banyak siswa yang mengaku gelisah dengan berbagai alasan.

Sebagai bentuk dukungan spiritual dan psikologis pemerintah, maka diselenggarakan Sholat Hajat berjama'ah dan Puasa Bersama sebagai bagian dari ikhtiar penguatan psikologis siswa

"Hal ini juga menjadi upaya agar para anak yang mengikuti ujian bisa lebih fokus," ucap Gubernur Khofifah.

Kegiatan ini juga wujud dari salah satu program di Nawa Bhakti Satya yaitu Jatim Berkah.

Halaman
12
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved