Hayono Isman Fokus Kembangkan Ekonomi Kerakyatan untuk Wujudkan Kesejahteraan

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman berupaya mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Hayono Isman Fokus Kembangkan Ekonomi Kerakyatan untuk Wujudkan Kesejahteraan
istimewa
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem saat mengunjungi pedagang 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman berupaya mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat.

Untuk itu, salah satu yang menjadi fokus Hayono ke depan adalah pengembangan ekonomi kerakyatan.

Hayono Isman yang juga mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu menuturkan, ekonomi kerakyatan, salah satunya kerajinan lokal membawa manfaat untuk memacu peningkatan kemakmuran dan kesejahteraan rakyat.

Hayono berharap masyarakat yang terjun di sektor usaha kecil bisa mendapatkan perhatian khusus, sehingga mereka lebih berkembang.

"Kerajinan lokal dan juga UMKM lainnya menurut saya berdampak langsung terhadap kemajuan sektor ekonomi. Hal-hal seperti itu perlu mendapat perhatian supaya bisa maju," ujar Hayono, di Surabaya.

Hayono menambahkan, bahwa UMKM atau ekonomi kerakyatan menjadi cara bagi kesejahteraan masyarakat. Selain itu juga mempercepat aktivitas ekonomi yang sudah ada.

“Artinya memberikan dampak sangat jelas, akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat kerakyatan,” kata Hayono Isman.

Di samping itu, lanjut Hayono, juga mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat lain. Menurutnya, membuka Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi sumber ekonomi alternatif, guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Serba Sarung di Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Gresik

Hayono Isman Komitmen Perjuangkan Kemudahan Modal Usaha Bagi Pelaku UMKM

"Menjadi seorang pengusaha itu adalah bisa meningkatkan kesejahteraan dan memberikan peluang lapangan kerja bagi orang lain. Sehingga mengurangi pengangguran dan kemiskinan," paparnya.

Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, fokum mengembangkan ekonomi kerakyatan.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved