Uang Hasil Penjualan Barang Bukti Digunakan Pelaku Curanmor untuk Beli Sepatu dan Ajak Kencan Wanita

Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Faruk Maulana (24) telah diringkus Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Uang Hasil Penjualan Barang Bukti Digunakan Pelaku Curanmor untuk Beli Sepatu dan Ajak Kencan Wanita
ISTIMEWA
Faruk Maulana (24), satu dari dua pelaku curanmor yang ditangkap Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Selasa (5/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Pradhitya Fauzi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) bernama Faruk Maulana (24) telah diringkus Unit Resmob Satreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya.

Penangkapan terhadap warga Jalan Pesapen gang 1 itu berawal dari aksi pencurian yang dilakukan Faruk di TKP, yang berada di sebuah garasi kos di Jalan Kebalen Wetan X Surabaya.

Berdasarkan Laporan Polisi nomor : LP/B/57/II/2019/JATIM/ PolresPelabuhanTanjungPerak tanggal 22 Februari 2019, pelaku pun ditangkap.

Terkait hal itu, Kasatreskrim Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, AKP Dimas Ferry menuturkan, pelaku beraksi pada Kamis (21/2/2019) dinihari sekitar pukul 02.48 WIB.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Bekuk Pelaku Curanmor dengan Bermodalkan Rekaman CCTV di TKP

Kata Dimas, pelaku nekat mencuri sebuah sepeda motor milik korbannya, Hendra Albert (26).

Bersamaan dengan pelaku, personel Dimas juga menyita sejumlah barang bukti, mulai dari rekaman CCTV saat kejadian, sebuah helm warna putih kombinasi hitam merk NHK yang dipakai pelaku saat kejadian, sebuah sepeda motor Honda Vario warna hitam dengan platnomor polisi L-5200-NK yang dipakai pelaku saat kejadian, sebuah kunci kontak, hinhha sebuah sepatu warna hitam merk kings.

Dimas menjelaskan, pelaku berperan menyiapkan kunci gembok duplikat.

Bahkan, pelaku juga memberikan gambaran informasi dan akses masuk ke sasaran.

"Kemudia, rekan pelaku (DPO) berperan mengambil kendaraan (eksekutor) yang tidak menggunakan kunci gembok tambahan," beber Dimas, Selasa (5/3/2019).

Halaman
12
Penulis: Pradhitya Fauzi
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved