Jangan Lewatkan Festival Balon Bertema Hutan Ajaib, Berlokasi di Oval Atrium Ciputra World Surabaya

Menangkap perkembangan tersebut, Ciputra World Surabaya menghadirkan keindahan Balloon Art dalam Indonesian Balloon Art Festival (IBAF).

Jangan Lewatkan Festival Balon Bertema Hutan Ajaib, Berlokasi di Oval Atrium Ciputra World Surabaya
TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Area IBAF 2019 yang berada di Oval Atrium Ciputra World Surabaya, Jumat (8/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Apa yang pertama kali Ada di benak Anda ketika mendengar kata balon?

Secara umum, balon tampak sebagai kantung elastis yang diisi gas, antara lain helium, hidrogen, nitrogen monoksida dan udara.

Memiliki warna dan bentuk yang beragam, balon kerap kali dihadirkan sebagai mainan anak, bahkan pelengkap dekorasi acara perayaan, diantaranya ulang tahun dan pernikahan.

Bentuknya yang elastis dan warna serta bahan yang beragam itu, kini balon menjadi salah satu bagian dari seni kreatif atau yang disebut Balloon Art.

Menangkap perkembangan tersebut, Ciputra World Surabaya menghadirkan keindahan Balloon Art dalam Indonesian Balloon Art Festival (IBAF).

Berikut Agenda Perayaan HUT Kota Malang, Mulai Festival Budaya, Pasar Rakyat hingga Perlombaan

Entrepreneur Plus Festival 2019, Rektor Unusa: Kami Siapkan Mahasiswa di Bidang Kewirausahaan

Festival Balon pertama di Surabaya itu, dipaparkan Stephana Fevriera, Promotion Coordinator Ciputra World Surabaya, merupakan kolaborasi antara pihaknya dengan Adalima, merk balon latex kualitas dunia produksi anak bangsa, serta tim Nicorner.

"Festival balloon art ini melibatkan kurang lebih 55 orang balloon artist berusia 17-60 tahun yang berasal dari berbagai kota di Indonesia. Mulai dari Medan, Palembang, Pagar Alam, Jambi, Prabumulih, Lampung, Tangerang, Jakarta, Bandung, Purworejo, Semarang, Solo, Kediri, Jember, Batu, Malang, Surabaya, Mojokerto, Tabanan, Bali, Lombok, Banjarmasin, Balikpapan, Bantaeng, Makasar, Palu, hingga Jayapura, Kaimana, FakFak, dan Biak," Stephana menjelaskan.

Mereka, imbuh Stephana, tergabung dalam komunitas #indoballoonartistclub yang diprakarsai dan dibina oleh Adalima melalui kursus Adalima sejak 2012.

IBAF 2019 mengambil tema Enchanted Forest (hutan ajaib), sehingga instalasi-instalasi di pameran balloon art ini menjadi perwujudan A Wonderful World of Balloon hasil karya para balloon artist yang dibuat dari sekitar 180.000 balon.

Festival tersebut berlangsung terbatas selama 10 hari, tepatnya mulai hari ini, Jumat (8/3/2019) sampai Minggu (17/3/2019). IBAF 2019 berlangsung di Oval Atrium – Ground Floor Ciputra World Surabaya.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved