Usai Terima SK, CPNS Kota Blitar Mengikuti Tes Urine, Sutoyo: Kami Harap Pemkot Blitar Bebas Narkoba

Pemkot Blitar menyerahkan surat keputusan (SK) untuk para calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus seleksi 2018 pada Jumat (8/3/2019).

Usai Terima SK, CPNS Kota Blitar Mengikuti Tes Urine, Sutoyo: Kami Harap Pemkot Blitar Bebas Narkoba
SURYA.CO.ID/SAMSUL HADI
Petugas BNK Blitar mengecek urine para CPNS yang baru saja menerima SK dari Pemkot Blitar, Jumat (8/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, BLITAR - Pemkot Blitar menyerahkan surat keputusan (SK) untuk para calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus seleksi 2018 pada Jumat (8/3/2019).

Setelah menerima SK, sebanyak 215 CPNS Kota Blitar langsung mengikuti Tes Urine yang diadakan Badan Narkotika Kota (BNK) Blitar.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Blitar, Suyoto mengatakan para CPNS sebenarnya sudah mulai bertugas di masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Blitar per 1 Maret 2019.

Tetapi, untuk SK CPNS Kota Blitar baru diserahkan Jumat ini.

"Mereka sudah mulai bertugas per 1 Maret 2019. Karena waktu itu hari libur, mereka baru kami serahkan ke OPD pada 4 Maret 2019. Sedangkan hari ini, kami menyerahkan SK ke para CPNS Kota Blitar," kata Suyoto.

Kota Blitar Dilanda Banjir, Hujan Deras Juga Sebabkan Tanah Longsor

Selanjutnya, para CPNS Kota Blitar akan mengikuti orientasi dan diklat yang diadakan Pemkot Blitar.

Pelaksanaan orientasi dan diklat dilaksanakan secara bertahap. Bagi CPNS Kota Blitar yang tidak ikut diklat tetap bertugas di masing-masing OPD.

Setelah mengikuti orientasi dan diklat, para CPNS Kota Blitar akan mengikuti pra-jabatan yang diadakan Pemprov Jatim.

Pelaksanaan pra-jabatan untuk CPNS juga gratis. Semua biaya untuk pra-jabatan para CPNS dibiayai oleh Pemkot Blitar.

"Kami tegaskan semua keperluan diklat dan pra-jabatan untuk para CPNS Kota Blitar gratis. Semua biaya ditanggung APBD Kota Blitar," ujarnya.

PKL Depan Monumen PETA Blitar Direlokasi ke Pusat Kuliner Maret Ini

Soal Tes Urine, kata Suyoto, untuk memastikan semua CPNS Kota Blitar bebas dari narkoba. Dia tidak ingin para CPNS yang nantinya akan menjadi PNS di lingkungan Pemkot Blitar terlibat masalah narkoba.

"Untuk hasil tes urine, kami menunggu dari BNK. Kami berharap tidak ada CPNS Kota Blitar yang terlibat narkoba," katanya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Rudy Wijonarko berharap para CPNS bisa cepat beradaptasi dengan tugasnya masing-masing. Terpenting lagi, para CPNS harus mempunyai inovasi dalam bertugas demi memajukan Kota Blitar.

"Mereka harus cepat beradaptasi, bekerja dengan maksimal dan yang penting punya inovasi demi memajukan Kota Blitar. Selain itu para CPNS harus bebas dari narkoba," katanya.

Penulis: Samsul Hadi
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved