UKM Tari STIE Perbanas Gelar Lomba Tradisional-Modern Dance, Usung Lagu Tema 90an

UKM Tari STIE Perbanas menggelar lomba tarian tradisional daerah dan modern dance yang diikuti pelajar dan peserta sanggar se-Jawa Timur.

UKM Tari STIE Perbanas Gelar Lomba Tradisional-Modern Dance, Usung Lagu Tema 90an
ISTIMEWA
UKM Tari STIE Perbanas menggelar lomba tarian tradisional daerah dan modern dance yang diikuti pelajar dan peserta sanggar se-Jawa Timur. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - UKM Tari STIE Perbanas menggelar lomba tarian tradisional daerah dan modern dance yang diikuti pelajar dan peserta sanggar se-Jawa Timur.

Acara Trandmorance 2019 yang digelar setiap tahun ini bertajuk 'no one can stop for us for dance' dengan kalaborasi lagu tahun 1990 an.

Ketua Pelaksana, Emma Oktavianti mengatakan, perlombaan tari itu ditujukan sebagai wadah pelajar maupun penari sanggar untuk mengapresiasikan minat bakatnya.

Pemilihan Duta Kampus STIE Perbanas, Cetak Mahasiswa Untuk Ajang Putra-Putri Perwakilan Daerah

Ketua STIE Perbanas Sebut Program Donasi Online Gugah Kesadaran Mahasiswa untuk Peduli Bencana

"Ini sebagai wadah mereka, meneruskan bakat, menampilkan keahlian tari dan kesempatan lomba bisa diikuti jika menang dapat hadiah," kata Emma Oktavianti ditemui di Ruang Humas STIE Perbanas, Minggu (10/3/2019).

Berbeda dengan tahun lalu yang mengusung tema full colour, Emma mengatakan kali ini syarat wajib peserta harus memadukan lagu tahun 1990 pada dua jenis tarian yaitu tradisional dan dance modern.

"Ini back to 90's, harus theme song 90'an. Tahun ini, konsep yang lebih dikuatkan keunikan Back to 90’s dimasukan dalam kreasi tarian setiap penampil, khususnya modern dance," kata Emma.

Tahapan Donasi Online yang Diadakan STIE Perbanas dan ACT Jatim untuk Bantu Korban Banjir di Sulsel

Libatkan Puluhan Siswa SMA se-Jatim, STIE Perbanas Surabaya Gelar Diploma Perbanas Competition

Sebanyak 46 tim dari 25 tim penari tradisional dan 21 modern dance yang beranggotakan hingga tujuh peserta unjuk kebolehan.

Mereka mengekspresikan tempo lagu dengan berbagai gerakan energik maupun tari tradisional dari berbagai daerah.

"Harapan kami, untuk melestarikan budaya daerah kepada generasi millenial juga agar tidak melupakan lagu masa muda tahun 90an yang dipadukan lagu kekinian," pungkasnya. 

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved