Ini Ajakan Kades di Depan Puluhan Pengerajin Batik Sendang Lamongan Soal Pemilu 2019

Upaya KPU Lamongan menyuseskan Pemilu 2019 intens dilakukan. Sejumlah elemen masyarakat menjadi sasaran KPU untuk mensosialisasikan akan arti penting

Ini Ajakan Kades di Depan Puluhan Pengerajin Batik Sendang Lamongan Soal Pemilu 2019
Surya/hanif manshuri
Gelar sosialisasi Pemilu oleh KPU Lamongan di depan para pengrajin batik tulis Sendang Paciran Lamongan, Minggu (11/03/2019) malam. 

TRIBUNJATIM.COM, LAMONGAN - Upaya KPU Lamongan menyuseskan Pemilu 2019 intens dilakukan.

Sejumlah elemen masyarakat menjadi sasaran KPU untuk mensosialisasikan akan arti pentingnya pemilu, termasuk tata cara pencoblosannya.

Giliran para pengrajin bati tulis Sendang. Gayung bersambut, para pengrajin batik tulis Sendang siap mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lamongan Pemilu 2019.

"Kami siap menyukses pemilu nanti dan hadir pada Rabu 17 April mendatang," kata Kepala Desa Sendangagung, Supodo, diacara sosialisasi Pemilu 2019 yang digelar Relawan Demokrasi segmentasi Adat Istiadat dan Kebudayaan KPU Lamongan, di Balai Desa Sendangagung, Kecamatan Paciran Lamongan Jawa Timur, Minggu (10/3/2019) malam.

Orang nomor satu di Desa Sendang ini berharap pada warganya untuk turut aktif menjadikan pemilu sebagai pesta demokrasi yang menyenangkan dalam memilih pemimpin.

Gandeng Komunitas Kopi, Stasiun Kota Baru Malang Bagi-bagi Kopi Gratis ke Penumpang Selama Dua Hari

Jembatan Suramadu Ditutup 7 Jam, Ada Gelaran Millenial Road Safety Festival

Melawan saat Ditangkap, Pengedar Narkoba Asal Sidoarjo Ditembak Mati Ditresnarkoba Polda Jatim

Lebih jauh, Supodo berpesan kepada warganya untuk lebih berhati-hati dalam menggunakan media sosial, terutama dalam menyikapi berita hoax.

"Saat ini medsos sebagai salah satu sarana, jangan disalah gunakan dalam penyebaran berita hoak," katanya kepada TribunJatim.com.

Bahkan dapat memecah belah kerukunan antar masyarakat. Maka seharusnya bijak dalam memanfaatkab media sosial.
Supodo menyampaikan harapannya itu ketika didapuk sebagai salah satu undangan yang diberi kesempatan untuk sambutan di depan peserta sosialisasi.

Sementara itu, Komisioner KPU Lamongan Divisi SDM dan Parmas, MH Fatkhur Rohman mengatakan, KPU Lamongan memang tengah menggencarkan sosialisasi Pemilu 2019.

Mulai pagi sosialisasi terhadapa Persatuan Penyandang Disabilitas di Kecamatan Sekaran, bergerak kembali berasama Relawan Demokrasi segmentasi Keagamaan di Kecamatan Kembangbahu.

"Nah, tadi malam dengan pengerajin batik Sendang," kata Fatkhur kepada TribunJatim.com.

Menurut Fatkhur, kegiatan sosialisasi yang terjadwal merupakan upaya KPU Lamongan untuk meningkatkan partisipasi pemilih pada Pemilu 2019.

"KPU RI menargetkan partisipasi Pemilu 2019 mencapai 77 persen," kata Fatkhur.

Maka sudah seharusnya KPU Lamongan bekerja keras untuk mendukung upaya KPU RI.(TribunJatim.com/Hanif Manshuri)

Penulis: Hanif Manshuri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved