Wali Kota Surabaya, Risma Beri Semangat 1.800 Siswa SMP Surabaya

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya menggelar pembinaan karakter dan peningkatan prestasi pelajar Surabay

Wali Kota Surabaya, Risma Beri Semangat 1.800 Siswa SMP Surabaya
foto: Humas Pemkot Surabaya
Wali Kota Surabaya Risma saat memberikan motivasi kepada 1800 siswa SMP 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya melalui Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya menggelar pembinaan karakter dan peningkatan prestasi pelajar Surabaya, Selasa (12/3/2019).

Acara berlangsung di Gedung Convention Hall Jalan  Arif Rahman Hakim, Surabaya bersama 1.800 siswa dari 50 lembaga SMP di bawah naungan Yayasan Nahdlatul Ulama (NU) se-Kota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, menjadi bintang acara pendidikan karakter yang berlangsung beberapa jam itu.

Sebelumnya ribuan siswa sempat mendapatkan pemahaman tentang bahaya narkoba dan minum-minuman keras oleh Dinas Kesehatan Kota Surabaya

Wali Kota Risma banyak memotivasi para siswa untuk menjadi anak yang soleh - solehah, menjalankan ajaran sesuai yang tertulis pada kitab suci Al- Quran.

Di antaranya menjauhi larangan Allah, dalam hal ini perbuatan tercela seperti minum-minuman keras dan narkoba, sekaligus demi menjaga kesehatan.

"Minum-minuman keras itu akan membuat jutaan sel dalam diri kita mati. Jadi ada alasan Allah SWT melarang, bukan hanya sekadar tulisan di Al- Quran. Kalau ada orang yang tidak dikenal atau yang dikenal mengajak minum, narkoba, pergaulan bebas, jangan takut menolak. Kalian harus berani menolak," pesan Wali Kota Surabaya Risma tegas.

Matinya sel-sel otak itu lanjut Wali Kota Risma bisa merusak otak, sehingga tidak bisa digunakan berpikir jernih. Bukan hanya itu sekali terpengaruh dan mencoba berefek ketagihan dan sulit lepas.

"Di sekolah kalian sebenarnya punya bekal kuat, yakni ilmu-ilmu akademik dan ilmu agama. Artinya, kalian semua punya pertahanan yang kuat untuk melindungi diri dari godaan-godaan yang dilarang oleh agama," tambahnya.

Ronaldo Bikin Hattrick, 3 Gol Muluskan Juventus Maju 8 Besar

Siang Ini, Carles Puyol Bek Barcelona Bawa si Kuping Lebar di Surabaya

Usai Pengecekan Data Pemilih, KPU Kabupaten Tuban Tak Temukan WNA Masuk DPT Pemilu 2019

Menurut Risma semua orang yang ada di muka bumi pasti memiliki masalah, tak terkecuali Wali Kota Surabaya. Meski begitu apapun masalahnya, misalnya berasal dari keluarga kurang mampu, anak yatim, piatu, atau yatim piatu, orang tua bercerai, tetap memiliki hak yang sama untuk sukses dan berhasil.

"Yang membuktikan orang bisa berhasil atau tidak, itu dari usahanya berhasil menghadapi ujian dari Allah SWT. Kalau punya masalah, jangan lari ke narkoba atau minuman keras. Hadapi itu semua. Ibu itu masalahnya berat dan sering mengadu ke Allah, karena ibu percaya dan yakin," pesan Wali Kota Risma.

Kesempatan sukses berlaku bagi siapa saja, karena Allah adil. Menurut Risma tidak hanya orang kaya dan orang pintar saja yang berhak berhasil, siapapun dan dari keluarga manapun, baik itu petani, nelayan, tukang batu, dan lain-lain, semuanya berhak sukses dan berhasil.

"Tinggal kalian mau atau tidak," tutupnya. (Pipit Maulidiya/Tribunjatim.com)

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved