Khofifah Ajak Muslimat NU Doakan KH Maruf Amin untuk Kelancaran Debat Cawapres Besok

Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga sekaligus Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengajak Muslimat NU untuk berdoa bersama.

Khofifah Ajak Muslimat NU Doakan KH Maruf Amin untuk Kelancaran Debat Cawapres Besok
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga sekaligus Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengajak jemaah Muslimat NU untuk berdoa bersama bagi kelancaran debat cawapres yang akan melibatkan KH Ma'ruf Amin di tengah acara Halaqoh Muslimat NU di Asrama Haji, Sabtu (16/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Ketua Umum PP Muslimat NU yang juga sekaligus Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, mengajak jemaah Muslimat NU untuk berdoa bersama bagi kelancaran debat cawapres yang akan melibatkan KH Ma'ruf Amin besok Minggu (17/3/2019).

Di tengah acara Halaqoh Muslimat NU di Asrama Haji, Sabtu (16/3/2019) Khofifah menyampaikan agar semua Muslimat NU Ikut mendoakan kelancaran debat cawapres KH Ma'ruf Amin

Pasalnya, ini merupakan proses yang harus dilalui dan akan menjadi rujukan bagi masyarakat dalam memilih calon pemimpin dalam Pilpres 2019 mendatang.

Debat Cawapres Besok, SPSI Jatim Sebut UMK dan TKA Jadi PR Besar Pemerintah ke Depan

Tiga ASN Bangkalan Terbukti Pakai Kaos Bergambar Capres-Cawapres Saat Kampanye

"Kyai Ma'ruf sebelumnya adalah Rois Aam PBNU. Maka tidak bisa dihilangkan kekuatan psikologis dan kekuatan rasa utamanya dari Muslimat NU dengan Rois Aamnya. Tidak bisa diputus, tidak bisa direduksi," kata Khofifah.

Dalam forum halaqah yang juga dihadiri oleh ketua pengurus cabang dari berbagai wilayah di Indonesia itu menurut Khofifah juga menjadi sarana sosialisasi.

Sebab, bisa jadi belum semua masyarakat tahu bahwa besok ada event penting yaitu debat calon wakil presiden antara Kyai Ma'ruf dengan Sandiaga Uno.

"Maka yang bisa dilakukan adalah kita doakan supaya Kyai Ma'ruf besok bisa fokus dan berkonsentrasi. Fokus item yang menjadi perdebatan semoga bisa dijawab dengan baik. Karema akan menjadi referensi pembangunan kedepan terutama di bidang kesejahteraan masyarakat," tambah wanita yang juga mantan Menteri Sosial Jokowi-JK ini. 

Ia meyakini, bahwa Kiai Ma'ruf dan juga tim pasti sudah melakukan persiapan banyak. 

Machfud Arifin Ungkap Kesiapan Maruf Amin dalam Debat Cawapres: Pasti Jago, Sudah Jangan Ragu

Pakde Karwo Sebut Tugasnya sebagai Koordinator Kampanye Fokus pada Partai Bukan Capres dan Cawapres

Terutama penyiapan materi apa apa yang sudah dilakukan pemerintahan Jokowi 4 tahun ini di bidang pendidikan, kesehatan, sosial budaya dan ketenagakerjaan.

"Sehingga dengan doa bersama ini, yang ingin kami sampaikan adalah kami hadir beliau melalui doa," tegas Khofifah.

Hal senada juga disampaikan oleh pengasuh pondok pesantren Amanatul Ummah Kyai Haji Asep Saifuddin Chalim.

Dalam forum tersebut Kyai Asep memimpin langsung doa Hizbul Ijabah.

"Kami bacakan Hizbul Ijabah agar besok betul-betul Kyai Ma'ruf bisa menguasai keadaan dan menang dalam debat yang muarnya tentu bisa memenangkan mutlak pasangan Joko Widodo dan Kiai Ma'ruf pada 17 April 2019," tegasnya.(Surya/Fatimatuz Zahroh) 

Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved