Gedung Area Tembak di Kedung Cowek Surabaya Hampir Rampung, Begini Fasilitas di dalamnya

Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya sudah selesai membangun struktur bangunan area tembak, di kawasan Kedung Cowek, Surabaya.

Gedung Area Tembak di Kedung Cowek Surabaya Hampir Rampung, Begini Fasilitas di dalamnya
SURYA/PIPIT MAULIDIYA
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menilik peroses pembangunan lapangan Area Tembak Seluas 3 Hektar, di kawasan Kedung Cowek, Surabaya pada Rabu (20/3/2019) 

TRIBUNJATIM.COM - Pemerintah Kota (pemkot) Surabaya sudah selesai membangun struktur bangunan area tembak, di kawasan Kedung Cowek, Surabaya.

Area tembak itu didesain khusus bertaraf internasional, sesuai arahan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini yang sempat mendapat tawaran menjadi tuan rumah juara dunia menembak tahun 2019.

Namun karena belum jadi, saat itu Tri Rismaharini memilih menolak.

Iman Krestian Maharhandono, Kepala Bidang Bangunan Gedung DKPCKTR Surabaya menjelaskan lapangan tembak internasional itu dibangun di atas lahan seluas 3 hektare milik Pemkot Surabaya.

(Minta SDN Pegirian I Semampir Direnovasi Jadi 3 Lantai, Tri Rismaharini:Aku Sudah Minta 5 Tahun Lalu)

(Bangun Bozem dan Taman, Tri Rismaharini: Surabaya Tepi Laut, Paling Menderita kalau Ada Kiriman Air)

Dalam satu lokasi, akan dibangun dua arena lapangan tembak "outdoor" (luar ruangan) dan "indoor" (dalam ruangan).

“Yang outdoor atau blok A, sudah kita bangun tahun lalu dan sudah selesai strukturnya. Tahun ini hanya sedikit pekerjaan struktur lanjutan dan ada pekerjaan mekanikal elektrikal, plumbing dan finishing,” kata Iman, saat sidak menemani Wali Kota Risma, Rabu (20/3/2019).

Rencananya gedung outdoor akan terdiri dari dua lantai.

Lantai pertama untuk arena tembak prestasi 25 meter yang terdiri dari 32 line, arena tembak prestasi 50 meter yang terdiri dari 30 line, arena tembak reaksi 8x20 yang terdiri dari 3 arena, arena tembak reaksi 12x20 yang terdiri dari 2 arena, dan arena tembak reaksi 20x20 yang terdiri 1 arena.

Sedangkan di lantai 2, akan ada arena tembak reaksi 8x20 yang terdiri dari 6 arena, arena tembak reaksi 12x20 yang terdiri dari 4 arena, arena tembak reaksi 20x20 yang terdiri dari 2 arena dan fasilitas penunjang lainnya.

“Jadi, tahun 2018 kami menyelesaikan pematangan lahan secara keseluruhan, pemagaran dan penyelesaian struktur blok A. Sedangkan tahun 2019 ini, kami akan melanjutkan finishing dan map blok A dan saat ini proses lelangnya sedang berlangsung,” terang Iman.

(Kisah Sepatu Docmart Favorit Tri Rismaharini, Dibeli Saat Diskonan dan Bantu Wali Kota Blusukan)

(Teror Penembakan di Masjid Selandia Baru, Tri Rismaharini: Kita Mau Balas Dendam Sampai Kapan?)

Di samping menunggu proses lelang itu, Pemkot sedang mempersiapkan perencanaan lapangan tembak yang indoor atau blok B.

Rencananya, lelang terpisah ini juga dilakukan tahun 2019. Di blok B ini, akan dibangun 3 lantai yang terdiri dari lantai pertama atau basement yang bisa digunakan untuk parkir mobil sebanyak 65 unit dan beberapa fasilitas penunjang lainnya.

Lantai dua atau lantai ground digunakan untuk arena menembak prestasi 10 meter sebanyak 60 line, dan lantai tiga atau lantai Rooftop bisa digunakan untuk multifunction perkantoran dan fasilitas penunjang lainnya.

“Sesuai arahan Bu Wali, semuanya ditargetkan rampung tahun ini, mohon doa untuk semuanya,” tutup Iman.

Reporter: Surya/Pipit Maulidiya

(Kisah Sepatu Docmart Favorit Tri Rismaharini, Dibeli Saat Diskonan dan Bantu Wali Kota Blusukan)

(Teror Penembakan di Masjid Selandia Baru, Tri Rismaharini: Kita Mau Balas Dendam Sampai Kapan?)

Penulis: Pipit Maulidiya
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved