Pemkot Gandeng Mahasiswa Asing dan Komunitas Masyarakat Luar Pulau Ramaikan Surabaya Vaganza 2019

Pemerintah Kota Surabaya menggandeng mahasiswa asing serta komunitas masyarakat dari pulau-pulau lain untuk memeriahkan Surabaya Vaganza.

Pemkot Gandeng Mahasiswa Asing dan Komunitas Masyarakat Luar Pulau Ramaikan Surabaya Vaganza 2019
Nuraini Faiq/surya
Peserta Surabaya vaganza 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Surabaya Vaganza siap digelar pada Minggu (24/3/2019).

Sesuai tema yang diangkat, 'Puspawarni', yang berarti bunga dengan corak atau rupa beraneka ragam, parade bunga yang digelar sebagai bagian dari perayaan HUT Kota Surabaya ke-726 ini, menurut Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Surabaya, Atiek Sugiarti, ingin menampilkan tak hanya kekayaan jenis bunga, tetapi juga budaya.

Karenanya, Pemerintah Kota Surabaya menggandeng mahasiswa asing serta komunitas masyarakat dari pulau-pulau lain untuk memeriahkan Surabaya Vaganza.

BMKG Juanda Pastikan Wilayah Kota Surabaya Aman dari Debu Vulkanik Gunung Bromo

Persebaya Vs Tira Persikabo, Tim Bisa Full Time, Djanur Siapkan Antisipasi Redam Kekuatan Lawan

"Kami ingin menunjukkan simbol keanekaragaman Indonesia, warna-warni seni budaya Indonesia. Untuk peserta luar negeri, kalau yang tahun lalu acaranya barengan dengan UNICEF sehingga pas tamu-tamu luar negeri ada. Kali ini, peserta luar negeri adalah mahasiswa luar yang ada di Surabaya," tuturnya dalam konferensi pers Surabaya Vaganza di kantor Humas Pemkot Surabaya, Kamis (21/3/2019).

Konferensi pers Surabaya Vaganza 2019 di kantor Humas Pemkot Surabaya, Kamis (21/3/2019).
Konferensi pers Surabaya Vaganza 2019 di kantor Humas Pemkot Surabaya, Kamis (21/3/2019). (SURYA/DELYA OCTOVIE)

Sedangkan komunitas masyarakat yang akan tampil, dua di antaranya adalah Komunitas Masyarakat Nias dan Komunitas Masyarakat Papua.

Surabaya Vaganza 2019 akan dimulai pada pukul 08.00 WIB, dan diperkirakan berakhir pukul 13.00 WIB.

Asam Uratnya Kambuh, Ahmad Dhani Berjalan Tertatih Keluar dari Rutan Medaeng Surabaya

Djanur Asah Permainan Pressing Persebaya Serta Waspadai Kembalinya Osas Saha dan Manahati Lestusen

Ada 41 mobil hias yang akan mempercantik jalanan Kota Pahlawan, serta 37 peserta dari berbagai komunitas suku bangsa, siswa, mahasiswa, warga Surabaya dan drum band, sehingga total ada 78 peserta yang siap memberikan penampilan terbaiknya.

"Teman-teman kepolisian juga ikut andil, kalau biasanya mereka membantu di bidang kemanan acara saja, kali ini Polrestabes Tanjung Perak ikut bagian parade budaya," imbuhnya.

Atiek Sugiarti mengingatkan, masyarakat tidak perlu berkumpul di tempat mulai dan selesai saja, yakni Tugu Pahlawan dan SMAK Santa Maria, karena atraksi akan dilakukan di beberapa titik.

Jadi Ikon Baru di Surabaya, Patung Suro & Boyo Setinggi 42 Meter Ini Selesai Pada Mei Nanti

"Tidak harus nonton di start atau finis, bisa di lainnya karena nantinya peserta bakal atraksi di spot-spot lain seperti depan Gedung Siola, Gubernur Suryo depan Grahadi, dan ada beberapa tim yang gabung dari bambu runcing. Di Polisi Istimewa juga boleh atraksi," jelasnya.

Rute Surabaya Vaganza 2019 dimulai dari Jalan Pahlawan, Jalan Keramat Gantung, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, dan berakhir di Jalan Raya Darmo. (Surya/Delya Octovie)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Delya Octovie
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved