Breaking News:

Rencana Stasiun Semut Jadi Central Station Surabaya Utara, Bambang Haryo Usul Tambahkan Hotel & Mall

Bambang Haryo berpesan, PT KAI patut gandeng pihak swasta agar masterplan mengubah Stasiun Semut menjadi Central Station wilayah utara.

Penulis: Luhur Pambudi | Editor: Melia Luthfi Husnika
TRIBUNJATIM.COM/LUHUR PAMBUDI
Bambang Haryo bersama Djainuri Deputi EVA PT KAI Daop 8 Surabaya saat berkunjung ke Stasiun Semut, Kamis (21/3/2019) 

Laporan Wartawan TribunJatim.com,  Luhur Pambudi

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA- Anggota Komisi V DPR-RI Bambang Haryo berpesan, PT KAI patut gandeng  pihak swasta agar masterplan mengubah Stasiun Semut atau Stasiun Surabaya Kota menjadi Central Station wilayah utara.

"Sepertinya harus melibatkan kerja sama dengan swasta. Agar pihak swasta yang menyewa tempat ini bisa berfungsi lebih," katanya pada awakmedia saat berkunjung di Stasiun Semut, Jalan Stasiun No 9, Surabaya, Kamis (21/3/2019).

Menggandeng kerjasama dengan pihak swasta, lanjut Bambang Haryo, gunanya untuk mengembangkan potensi transportasi massal Kereta Api di Stasiun Semut bukan semata-mata memfasilitasi masyarakat untuk bepergian.

Namun lebih dari itu, Bambang berkeinginan, Stasiun Semut menjadi lebih berkembang, dengan memberikan fasilitas pusat perbelanjaan dan tempat penginapan yang bisa dinikmati oleh masyarakat yang tengah bepergian.

Kunjungi Surabaya, Bambang Haryo Optimistis Stasiun Semut Jadi Central Station Surabaya Utara

"Di situ juga dibangun mall dan hotel, tapi hotelnya cukup bintang 3 aja, jadi pihak swasta akan mengembangkan menjadi seperti itu," lanjut Politikus Partai Gerindra itu.

Menanggapi usulan tersebut, Deputi EVP PT KAI Daop 8 Surabaya Djainuri mengaku menyambut baik hal itu.

Ia mengatakan, Stasiun Besar Surabaya Kota sebenarnya sudah digadang-gadang sejak awal menjadi Central Station yang disebut-sebut sejak awal oleh Bambang Haryo.

"Sebenarnya di sini sudah tergolong menjadi sentral stasiun," kata Pengusaha Kapal Ferry itu.

Namun, lanjut Djainuri, pihaknya patut mengakui dari segi pelayanan dan fasilitas di stasiun tersebut masih belum dikatakan memiliki prospek yang bagus.

"Kelemahannya memang dari segi pelayanan masih kurang dan fasilitas masih prospektif untuk itu," tandasnya.

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved