Breaking News:

Surabaya Vaganza 2019, Dishub Berlakukan Sistem Buka Tutup, Mulai Jalan Pahlawan hingga Raya Darmo

Untuk mengantisipasi padatnya lalu lintas saat Surabaya Vaganza 2019 Dishub Kota Surabaya akan mengaplikasikan sistem buka-tutup jalan.

Penulis: Delya Octovie | Editor: Dwi Prastika
TRIBUNJATIM.COM/TRIANA KUSUMANINGRUM
Suasana ramainya Jalan Urip Sumoharjo Surabaya saat iring-iringan parade bunga dan budaya melintas menuju Taman Bungkul. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Untuk mengantisipasi padatnya lalu lintas saat Surabaya Vaganza 2019 yang akan digelar pada Minggu (24/3/2019), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Surabaya akan mengaplikasikan sistem buka-tutup jalan.

Kepala Bidang Pengawasan dan Pengendalian Dinas Perhubungan Kota Surabaya, Tunjung Iswandaru mengatakan, pihaknya memakai sistem buka-tutup agar fleksibel mengikuti perjalanan peserta parade.

Parade dimulai dari Tugu Pahlawan, Jalan Keramat Gantung, Jalan Gemblongan, Jalan Tunjungan, Jalan Gubernur Suryo, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Urip Sumoharjo, dan berakhir di Jalan Raya Darmo depan SMAK Santa Maria.

Pemkot Gandeng Mahasiswa Asing dan Komunitas Masyarakat Luar Pulau Ramaikan Surabaya Vaganza 2019

Acara akan dimulai pukul 08.00 WIB, dan diharapkan berakhir pada pukul 13.00 WIB.

"Mulainya kan dari Tugu Pahlawan, itu tetap mengalir tapi tidak lewat Keramat Gantung, tapi lewat Jalan Pahlawan. Sepanjang rombongan belum lewat, berarti ruas jalan masih bisa digunakan," ujarnya, Kamis (21/3/2019).

Pada Sabtu (23/3/2019) malam, jalan tetap dibuka seperti biasanya, hanya dua lajur paling kiri Tugu Pahlawan dijadikan tempat parkir mobil-mobil hias.

Kunjungi Surabaya, Bambang Haryo Optimistis Stasiun Semut Jadi Central Station Surabaya Utara

Saat parade, Dinas Perhubungan Kota Surabaya menyediakan tempat parkir warga, beberapa di antaranya di Jalan Indrapura, Jalan Bubutan, Jalan Pasar Besar dan Jalan Johar.

Khusus untuk tempat parkir di lokasi finis, Dinas Perhubungan Kota Surabaya sudah menyiapkan parkir khusus bagi parkir VIP, yaitu di halaman Santa Maria.

Sedangkan parkir undangan bisa di Jalan Polisi Istimewa, Jalan Bintoro (sisi barat dan timur), Jalan Tumapel, Jalan Mojopahit (sisi barat dan timur), Jalan Ronggo Lawe, Jalan Dr Wahidin, dan Jalan MH Tamrin.

Pemkot Surabaya Rencana Bangun Waduk untuk Tampungan Daerah Citraland yang Langganan Banjir

“Nah, khusus bongkar kendaraan hias, kami sudah sediakan di depan Taman Bungkul, depan Masjid Al-Falah dan Jalan Marmoyo, kami harap para peserta memperhatikan ini,” ujarnya.

Bagi penonton parade yang membawa kendaraan roda dua, Tunjung Iswandaru telah menyiapkan petugas parkir yang nantinya mengkoordinasi para juru parkir, sehingga diharapkan tidak ada parkir liar.

Ia pun berpesan agar masyarakat berhati-hati dan menjaga jarak dengan mobil parade.

Gubernur Jatim Khofifah Ingin Durian Wonosalam Bisa Diekspor ke Tiongkok

"Penonton tidak boleh mendekat karena jarak pandang mobil terbatas, tidak seperti mobil biasa, jadi bahaya. Lalu, jangan sampai diambil bunganya sebelum sampai di finis," pesannya. (Surya/Delya Octovie)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved