Rumah Politik Jatim

Gaet Pemilih Millenial, KPU Pamekasan Gelar Festival Band Pelajar SMA se-Kabupaten Pamekasan

Guna menggaet pemilih millennial, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan menggelar festival band pelajar SMA se-Kabupaten Pamekasan

Gaet Pemilih Millenial, KPU Pamekasan Gelar Festival Band Pelajar SMA se-Kabupaten Pamekasan
TRIBUNMADURA.COM/Kuswanto Ferdian
Salah satu grup band saat menampilkan performanya di lomba Festival Band pelajar SMA se-Kabupaten Pamekasan yang digelar di Gedung Islamic Centre Pamekasan, Minggu (24/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN - Guna menggaet pemilih millennial, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pamekasan menggelar festival band pelajar SMA se-Kabupaten Pamekasan di Aula Gedung Islamic Centre Pamekasan, Minggu (24/3/2019)

Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah mengatakan, festival band tersebut merupakan program yang dicanangkan oleh KPU RI. Setiap KPU di tingkat kota atau kabupaten juga mengadakan festival serupa.

Moh Hamzah menjelaskan, Festival band tersebut digelar karena menarik perhatian bagi kalangan generasi muda, terutama para pelajar SMA.

Maka dari itu, kata Moh Hamzah, KPU Pamekasan memilih cara tersebut sebagai upaya untuk mengajak generasi muda agar menggunakan hak pilihnya.

(KPU Lamongan Mulai Distribusi Bilik dan Kotak Suara Pemilu ke Semua Kecamatan, Dilakukan 5 Hari)

(2.410 Surat Suara Pemilu 2019 untuk Kota Madiun Rusak, KPU Tunggu Penggantian)

“Pemilih pemula cenderung apatis sehingga kami kumpulkan dengan menggelar lomba band agar pemuda tertarik untuk hadir. Setelah hadir, kami imbau agar tidak golput dan tetap mencoblos pada 17 April 2019," kata Moh Hamzah.

Moh Hamzah mengaku, KPU Kabupaten Pamekasan secara masif sudah melaksanakan sosialisasi untuk menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2019 mendatang.

"Pemilih pemula sebaiknya tidak apatis terhadap pesta demokrasi yang diadakan lima tahun sekali ini. Pesan yang ingin disampaikan adalah menghindari politik SARA dan ujaran kebencian," jelas Moh Hamzah.

Sekadar diketahui, 17 April 2019 mendatang, Indonesia akan menggelar perhelatan besar yakni Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden secara serentak sebagai sebuah wujud pesta demokrasi yang melibatkan lebih dari 192 juta pemilih Indonesia.

(Ketua KPU Kabupaten Sampang Ungkap Honor yang Diterima Panitia Pelaksana Pemilu, Segini Jumlahnya)

(2.410 Surat Suara Pemilu 2019 untuk Kota Madiun Rusak, KPU Tunggu Penggantian)

Terdapat sekitar 34-37 persen dari keseluruhan pemilih Indonesia yang akan diwakili oleh pemilih muda.

Menurut Moh Hamzah, mengacu pada data dan fakta tersebut, generasi muda adalah pemilih potensial yang sangat berharga.

"Sangat penting bagi generasi muda untuk turut serta berpartisipasi dan menyumbangkan suara demi menentukan arah demokrasi bangsa. Dengan melali festival band ini saya harap para generasi muda bisa menentukan pilihanny dengan baik," pungkasnya

Reporter: TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

Penulis: Kuswanto Ferdian
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved