Liga Indonesia

Persebaya Vs Tira Persikabo, Rahmad Darmawan Minta Skuatnya Main Lebih Tenang dan Tidak Terburu-buru

Pelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan minta skuatnya lebih tenang saat menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Persebaya Vs Tira Persikabo, Rahmad Darmawan Minta Skuatnya Main Lebih Tenang dan Tidak Terburu-buru
SURYA/KHAIRUL AMIN
Pelatih Tira Persikabo Rahmad Darmawan saat jumpa pers di Surabaya, Kamis (28/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYAPelatih Tira Persikabo, Rahmad Darmawan minta skuatnya lebih tenang saat menghadapi Persebaya di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Jumat (29/3/2019) besok.

Sebab, pelatih yang akrab disapa RD itu menyadari, di laga nanti timnya akan mendapat tekanan lebih dari pendukung setia Persebaya, yakni Bonek Mania yang selalu total mendukung timnya saat bermain di GBT.

“Pemain saya juga saya tuntut bermain dengan tenang, dengan tidak terburu-buru. Dan yang paling penting juga tidak cepat emosi. Kerena menurut saya strategi memang penting, tapi paling penting bagaimana mental-mental pemain saya menghadapi pertandingan besok di depan pendukung (Bonek, red) luar biasa,” terang RD saat jumpa pers di Surabaya, Kamis (28/3/2019).

Pujian Pelatih Tira Persikabo ke Bajol Ijo, Rahmad Darmawan: Persebaya Punya Peluang Juara

VIRAL DI MEDSOS: Video Bocah SD Dipaksa Ibu-ibu Turun dari Mobil, Didorong hingga Tengkurap di Jalan

“Saya tau bagaimana support luar biasa dari Bonek Mania yang dari menit awal hingga menit akhir akan memberi semangat bagi pemain Persebaya itu sendiri,” tambah mantan pelatih Sriwijaya FC tersebut.

Terlebih, berkaca pada pertemuan sebelumnya di babak fase grup A, bermain di Stadion Si Jalak Harupat (12/3/2019), Tira hanya bermain imbang 0-0.

Untuk menyiapkan laga ini, RD akui membawa 20 pemain terbaiknya. Jumlah ini tidak seperti biasa yang sebelumnya dibawa, 18 pemain.  

“Saya rasa semua pemain yang saya bawa siap untuk bermain. Sengaja bawa 20 pemain, karena memang kami ada beberapa pemain yang baru bergabung pasca kembali dari Timnas, Kami ingin memastikan kondisinya sehingga kami membawa pemain lebih dari 18,” terang RD.

Tiga pemain Tira Persikabo baru bergabung dengan tim, Manahati Lestusen usai bela Timnas Indonesia uji coba internasional di Myanmar (25/3/2019).

Belum Pernah Dipakai, Lihat Penampakkan Sepatu Nagita Slavina yang Harganya Belasan Juta Rupiah

VIDEO Viral Detik-detik Iriana Jokowi Jatuh di Atas Panggung, Perhatikan Reaksi Sang Suami

Dua lagi, Dimas Drajat dan Andi Setyo bersama timnas U-23 dalam kualifikasi AFC U-23 di Vietnam. Namun kedua pemain ini tidak ikut diboyong ke Surabaya.

“Pemain yang tergabung dengan timnas U-22 tidak kami sertakan, karena mereka punya tiga pertandingan sangat ketat. Berbeda dengan uji coba di Myanmar kemarin, kami ikutkan. Yang bersama Timnas U-22 kemarin, saya rasa butuh recovery yang cukup setelah mereka ikut turnamen tiga pertandingan cukup ketat,” tutup pelatih 52 tahun tersebut. (Surya/Khairul Amin)

Penulis: Khairul Amin
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved