Tips Cantik

TIPS CANTIK HARI INI - Pengaplikasian Daily Makeup Ala Y.O.U Makeups, Glowing Tapi Tetap Natural

Menurut Y.O.U Makeups, merias wajah untuk aktivitas sehari-sehari seolah sudah menjadi keharusan bagi beberapa kalangan, khususnya perempuan.

TRIBUNJATIM.COM/HEFTY SUUD
Natural glow makeup demo dari makeup artist Y.O.U Makeups, Laila Pratiwi, Kamis (28/3/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Menurut Y.O.U Makeups, merias wajah untuk aktivitas sehari-sehari seolah sudah menjadi keharusan bagi beberapa kalangan, khususnya perempuan.

Diceritakan Dickson Leo, Senior Brand Manager Y.O.U Makeups, tampil dengan wajah sehat bercahaya (glowing) saat ini sedang banyak digemari, itulah mengapa natural glow makeup menjadi tren di masa kini.

Y.O.U Makeups bahkan menyiapkan paket produk kosmetik untuk natural glow makeup. Untuk memaksimalkan produk yang telah disiapkan, Liliana Pratiwi, Makeup Artist Y.O.U Makeup membagikan tips pengaplikasiannya.

TIPS CANTIK HARI INI - Tampil Natural Glow Kurang dari 10 Menit Ala Y.O.U Makeup Artist, Yuk Cobain!

Pemain Baru Kosmetik di Indonesia, Y.O.U Makeups Hadir untuk Memenuhi Kebutuhan Tren Makeup 2019

Pertama, Liliana menuturkan untuk menggunakan produk setipis mungkin untuk menghadirkan tampilan natural. Untuk itu, ia menyarankan penggunaan BB Cream ketimbang foundation.

"Setelah pakai BB Cream, kita timpa dengan bedak tabur. Tapi, saat mengaplikasikan bedak tabur jangan diseret, cukup di tepuk-tepuk saja. Kalau diseret, otomatis BB Creamnya akan ikut juga, nanti hasilnya belang, kurang bagus," papar Liliana.

Kedua, pilih eyeshadow dengan warna-warna netral, antara lain nude atau coklat. Untuk mengaplikasikannya, selalu kuaskan eyeshadow mulai dari bagian terluar (ujung) mata.

"Pertama kali kita ngambil eyeshadow, warna di kuas itu sedang banyak-banyaknya. Nah kalau kita mengaplikasikannya dari yang terluar, nanti membaurnya ke dalam akan lebih mudah dan gradasinya bagus," tutur Liliana.

TIPS CANTIK HARI INI - Sederet Khasiat Blueberry untuk Kecantikan Kulit, Simak Cara Menggunakannya!

TIPS CANTIK HARI INI - Cara Mudah Cerahkan Ketiak Gelap dengan Baking Soda dan Campuran Bahan Alami

Terakhir ialah cara merapikan ulang riasan (retouch). Makeup yang digunakan untuk berkatifitas, biasanya sedikti banyak pasti akan luntur. Apalagi apabila aktivitas yang dilakukan tinggi dan berada di luar ruangan.

Untuk merapikan ulang riasan, Liliana menyarankan, sebaiknya usap keringat atau minyak yang ada di wajah menggunakan tisu terlebih dulu. Setelahnya, tepuk-tepukkan spons yang belum ditempelkan ke bedak pada wajah terlebih dulu.

"Tujuannya supaya wajah kita kering atau lembab dulu. Kalau enggak, nanti jadinya malah ada blok blok kecil karena keringat atau minyak tadi," Liliana menjelaskan.

Setelah memastikan tidak ada minyak berlebih dan keringat di wajah, barulah aplikasikan bedak ke wajah menggunakan spons.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved