Pilpres 2019

Kyai Muda Bersatu Galang Kekuatan Muslimat dan Fatayat Untuk Menangkan Jokowi-Maruf Amin

Kyai Muda Bersatu Galang Kekuatan Muslimat dan Fatayat Untuk Menangkan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

Kyai Muda Bersatu Galang Kekuatan Muslimat dan Fatayat Untuk Menangkan Jokowi-Maruf Amin
TRIBUNJATIM/IST
Kyai Muda Bersatu (KMB) Kota Probolinggo saat ikrar dukungan dan siap all out memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Nomor Urut 01, Jokowi-Maruf Amin, di Pondok Pesantren Roudlatul Tholibin, Kecamatan Kedemangan, Kota Probolinggo, Kamis (28/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, PROBOLINGGO - Kyai Muda Bersatu (KMB) Kota Probolinggo berhasil memantapkan langkahnya melakukan penggalangan kekuatan komponen Nahdatul Ulama, yang terdiri dari para kyai muda, gus dan santri, serta segenap potensi muslimat dan fatayat yang secara terbuka mengikrarkan dukungan untuk kemenangan pasangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019.

Ikrar ditegaskan di Pondok Pesantren Roudlatul Tholibin, Kecamatan Kedemangan, Kota Probolinggo.

KH Abdul Kholiq Maksum, Mustasyar NU Kota mengatakan, semua komponen NU Kota Probolinggo sudah membulatkan tekad demi memastikan kemenangan pasangan Nomor Urut 01, Jokowi-Maruf Amin.

"NU Kota siap jadi garda depan pemenangan pasangan 01, karena pasangan Jokowi-Maruf Amin yang diyakini oleh kalangan NU bisa menampung aspirasi warga nahdiyin serta guna menjaga tumbuh kembangnya tradisi ahlussunah wal jamaah," tegasnya, disela-sela deklarasi, Kamis (28/3/2019), sebagaimana siaran tertulis ke Tribunjatim.com.

Capres Jokowi Janji Bakal Keluarkan Tiga Kartu Sakti, Jika Terpilih Jadi Presiden

KH Abdullah Karim, Pengasuh PP Roudlatul Tholibin, Kecamatan Kademangan, Kota Pronolinggo menegaskan, para kyai muda dan gus serta santri ini berkumpul yang diinisiasi KMB ini guna melakukan penggalangan dukungan secara masif, sistematis dan terstruktur bagi kemenangan Jokowi-Maruf Amin.

"Dukungan yang diwujudkan awal dengan adanya ikrar ini merupakan wujud dari implementasi atas prinsip Santri Dherek Kyai yang selalu didorong dan dimasifikasi oleh kalangan kyai muda dan para gus yang terhimpun dalam KMB (Kyai Muda Bersatu)," jelasnya, di tempat yang sama.

Disisi lain, KH Abullah Zabuth Ketua Yayasan Pendidikan ponpes Roudlatul Tholibin menyebutkan, selain deklarasi dukungan yang dilakukan para kyai muda dan para santri, para aktivis dan pengurus muslimat serta fatayat Kota Probolinggo juga melakukan deklarasi dukungan meski ditempat yang berbeda.

"Artinya semua komponen NU baik kyai, santri, muslimat dan fatayat di Kota Problinggo sudah utuh dan bulat dukung pasangan dengan no urut 01 tersebut. Dengan dukungan penuh semua komponen Kota Probolinggo ini maka kepastian kemengan pasangan Jokowi- KH Maruf Amien sudah bisa dipastikan di Kota Probolinggo," kata Gus Zabut.

Pastikan Kemenangan Jokowi-Maruf Amin di Pilpres 2019, Kyai Muda Bersatu Konsolidasi di Pacitan

Menurut Gus Zabut, untuk deklarasi Muslimat dan Fatayat Kota Probolinggo dipimpin langsung oleh Hj Siti Fatimah selaku Ketua Muslimat Kota Probolinggo.

Gus Abdullah Karim menegaskan, ada lima poin deklarasi yang dibaca oleh para kyai muda, gus dan santri yang hadir.

Kelima poin deklarasi KMB Kota Probolinggo itu berisi :

Halaman
12
Editor: Mujib Anwar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved