Piala Presiden

Begini Kata M Hidayat usai Tampil Apik Jadi Pemain Pengganti di Laga Persebaya Vs Tira Persikabo

Gelandang Persebaya Surabaya, M Hidayat tampil memukau saat Persebaya Surabaya bisa taklukkan Tira Persikabo dengan skor 3-1.

Begini Kata M Hidayat usai Tampil Apik Jadi Pemain Pengganti di Laga Persebaya Vs Tira Persikabo
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Damian Lizio menahan bola yang coba direbut oleh M Hidayat pada latihan yang digelar di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Rabu (27/2/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Gelandang Persebaya Surabaya, M Hidayat tampil memukau saat Persebaya Surabaya bisa taklukkan Tira Persikabo dengan skor 3-1 pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (29/3/2019) kemarin.

Turun sejak menit 74 menggantikan Fandi Eko Utomo, M Hidayat menjadi tembok kokoh lini tengah Persebaya Surabaya di laga Persebaya vs Tira Persikabo.

Bahkan, ia juga menjadi aktor terjadinya gol ketiga Amido Balde di menit 90.

Meski Hanya Bermain 15 Menit, Osvaldo Haay Beri Kontribusi di Laga Persebaya Vs Tira Persikabo

Gagal Masuk Semifinal Piala Presiden 2019, Pelatih Bhayangkara FC Akui Arema FC Tampil Lebih Baik

Gol bermula dari intercept M Hidayat yang berhasil mematahkan pergerakan lawan dan menyusun serangan balik cepat dengan mengalirkan bole ka Oktafianus Fernando.

“Senang bisa bantu tim meraih kemenangan. Semuanya juga pasti berperan, bukan saya saya saja. Penting tim menang itu sudah bagus,” terang M Hidayat usai latihan tim di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Sabtu (30/3/2019).

Tentang penampilannya di laga Persebaya vs Tira Persikabo, pemain 22 tahun itu mengatakan, tak ada strategi atau instruksi khusus dari pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman.

Lakukan Recovery Pemain usai Laga Kandang Jadi Kebiasaan Baru Persebaya Surabaya

Persela Vs Madura United, Dejan Antonic Tak Mau Jemawa Meski Unggul Materi Pemain Dibanding Persela

“Strategi khusus tidak ada, dari coach Djanur, lebih kuasai lapangan tengah. Penting siap saja kalau diturunkan, siap memberikan yang terbaik dan bantu tim buat memenangkan pertandingan,” tambah M Hidayat.

Termasuk juga model dan gaya bermainnya dengan sering mensleding lawan untuk menguasai lini tengah, dikatakan M Hidayat, itu murni inisiatif dirinya, tanpa instruksi pelatih.

“Itu kan coach Djanur minta ngepres-ngepres, kalau masalah tackling kan itu dari pemain sendiri, masing-masing, ada waktunya juga ada enggak,” tutup M Hidayat.

Ini Alasan Djanur Mainkan Hansamu Yama dan Ruben Sanadi Sejak Menit Awal Persebaya Vs Tira Persikabo

Sementara, tentang sleding keras dirinya yang diprotes keras oleh Pemain Tira Persikabo karena menjadi proses terjadinya gol ketiga Persebaya, M Hidayat mengaku merasa apa yang dia lakukan bukan pelanggaran, tapi murni merebut bola.

“Yang sleding, gimana yang liat. Kalau saya sendiri sleding bola. Kenanya bola, jadi bersih. Tapi kan orang-orang lihatnya beda-beda,” tutup M Hidayat. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved