Rumah Politik Jatim

Caleg Partai NasDem Hayono Isman Dorong Koperasi Berbasis Digital Demi Perkuat Ekonomi Masyarakat

Hayono Isman mendorong koperasi berbasis digital. Hal itu, guna miningkatkan peran koperasi bagi perekonomian masyarakat.

Caleg Partai NasDem Hayono Isman Dorong Koperasi Berbasis Digital Demi Perkuat Ekonomi Masyarakat
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman, bersama sejumlah pelaku Koperasi Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomot Urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman mendorong koperasi berbasis digital. Hal itu, guna miningkatkan peran koperasi bagi perekonomian masyarakat.

Mantan Menpora era Kabinet VI ini mengatakan, bahwa perekonomian masyarakat akan bergerak salah satunya melalui peran Koperasi. Menurutnya, Koperasi sangat berperan untuk menumbuhkan dan penguatkan ekonomi umat.

"Kita coba bersama-sama untuk menguatkan ekonomi umat. Kita harus dorong Koperasi berbasis digital," kata Hayono, Isman saat berdialog dengan sejumlah pelaku Koperasi di Kota Surabaya. Jumat, (29/03/2019).

Hayono Isman menilai keberadaan Koperasi masih belum bisa bersaing dengan pelaku ekonomi lain.

Faktanya koperasi saat ini belum maksimal dalam mendongkrak perekonomian nasional. Padahal sejatinya, Koperasi berperan lebih besar untuk kesejahteraaan masyarakat.

Hayono Isman Bakal Nonton Langsung Persebaya VS Tira Persikabo di GBT, Prediksi Skor 3-1

Warga Sidoarjo: Sudah Sepantasnya Pak Hayono Isman Jadi Wakil Kita, Beliau Peduli pada Masyarakat

"Kalau berbicara reformasi maka ekonomi kita harus kuat, di antaranya koperasi ini harus naik. Karena Koperasi kaitannya dengan perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Lebih lanjut, putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman ini mengatakan, Koperasi pada umumnya masih rendah dan belum menjadi pelaku ekonomi yang dominan. Untuk itu, Hayono akan mendorong sistem koperasi berbasis digital.

Selain itu juga akan meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia yang ada, sehingga koperasi bisa bersaing dengan pelaku ekonomi lain, baik swasta maupun BUMN.

"Kita tahu, Koperasi adalah alat untuk memperkuat ekonomi anggota (masyarakat). Mestinya, Koperasi kita harus bergerak ke arah bidang sektoral, bukan hanya simpan pinjam. Dan penting, kemitraan dengan pengusaha atau pun pelaku ekonomi lain tidak boleh lepas," paparnya.

Hayono Isman berharap agar semangat pelaku Koperasi, utamanya di Kota Surabaya dan Sidoarjo terus bangkit dan tidak boleh padam.

Sehingga Koperasi nantinya bisa berperan strategis bagi peningkatan ekonomi masyarakat melalui dukungan maksimal dari pemerintah.

“Koperasi ini strategis, hanya saja dukungannya belum maksimal. Kalau koperasi ini langsung dipimpin oleh Presiden, mungkin nanti akan lebih baik," pungkas Hayono.

Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved