Piala Presiden

Irfan Jaya Tak Terlalu Dominan di Laga Persebaya Vs Tira Persikabo, Djanur: Pemain Ada Turun Naik

Djadjang Nurdjaman komentari penampilan salah satu pemain sayap andalannya, Irfan Jaya kala Persebaya taklukkan Tira Persikabo.

Irfan Jaya Tak Terlalu Dominan di Laga Persebaya Vs Tira Persikabo, Djanur: Pemain Ada Turun Naik
TRIBUNJATIM.COM/NDARU WIJAYANTO
Pemain Persebaya Surabaya Irfan Jaya melewati pemain Persib Bandung Esteban Vizcarra saat laga grup A Piala Presiden 2019, Kamis (7/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman komentari penampilan salah satu pemain sayap andalannya, Irfan Jaya kala Persebaya taklukkan Tira Persikabo dengan skor 3-1 pada babak 8 besar Piala Presiden 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jumat (29/3/2019) kemarin.

Meski Irfan Jaya hanya tampil 74 menit sejak babak pertama, sebelum akhirnya diganti Osvaldo Haay, dikatakan Djadjang Nurdjaman, Irfan Jaya sudah tampil maksimal.

Walaupun, pada laga ini, Irfan Jaya tidak terlalu dominan seperti di laga-laga Persebaya Surabaya sebelumnya dengan pergerakan menusuk ke jantung pertahanan lawan.

Lakukan Recovery Pemain usai Laga Kandang Jadi Kebiasaan Baru Persebaya Surabaya

Djanur dan Rahmad Darmawan Puji Aksi Bonek Lakukan Hujan Boneka di Laga Persebaya Vs Tira Persikabo

Sementara setelah masuknya Osvaldo Haay, sayap Persebaya Surabaya lebih bisa melakukan tusukan ke jantung pertahanan Tira Persikabo.

“Saya pikir Irfan Jaya juga memberikan kontribusi dengan satu assist bola cut back crossing (Amido) Balde. Setelah itu wajar dong ada turun naik,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu, usai laga Persebaya vs Tira Persikabo, Jumat (29/3/2019).

Terlebih ditambahkan Djanur, pada laga ini, ia sudah memberikan kebebasan Irfan Jaya untuk melakukan kreasi, tidak hanya memberikan umpan-umpan crossing pada Amido Balde.

Ini Alasan Djanur Mainkan Hansamu Yama dan Ruben Sanadi Sejak Menit Awal Persebaya Vs Tira Persikabo

“Sebetulnya saya sudah memberikan kebebasan pada Irfan. Saya bilang, ‘Irfan kamu boleh cut inside, boleh kamu crossing, saya tidak mungkin merubah karakter kamu’,” tambah Djanur.

Sementara, tentang belum bagitu agresifnya Irfan Jaya di laga Persebaya vs Tira Persikabo, mantan pelatih Persib Bandung itu lebih menilai pada bagian dari siklus pemain sepak bola.

“Kalau mungkin menurut kalian hari ini kurang oke, seperti biasa, pemain ada turun naik, jadi hal wajar,” tutup pelatih 54 tahun tersebut. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved