Khofifah Indar Parawansa Resmikan Kartu Jatim Berdaya, Pengusaha Dapat Pinjaman Lunak Bunga 6 Persen

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meluncurkan Kartu Jatim Berdaya khusus untuk pengusaha IKM dan UKM dengan omset

Khofifah Indar Parawansa Resmikan Kartu Jatim Berdaya, Pengusaha Dapat Pinjaman Lunak Bunga 6 Persen
SURYA/FATIMATUZ ZAHROH
Peluncuran Kartu Jatim Berdaya oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa didampingi Direktur Utama Bank Jatim R Soeroso serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim Drajat Irawan di Jatim Expo, Sabtu (30/1/2019). Acara ini dihadiri oleh seribu pelaku IKM dan UKM Jawa Timur. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Para pelaku IKM dan UKM di Jawa Timur semakin mudah mendapatkan akses dana pemodalan.

Hal ini ditunjang dengan adanya Kartu Jatim Berdaya yang baru saja diluncurkan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Sabtu (30/3/2019).

Menurut Khofifah Indar Parawansa, pemilik kartu Jatim Berdaya ini berhak mendapat pinjaman lunak dengan bunga hanya 6 persen.

Peluncuran kartu Jatim Berdaya ini dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Direktur Utama Bank Jatim R Soeroso serta Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Jatim Drajat Irawan.

(VIDEO: Menilik Produk Kerajinan Keranjang Iboe, UKM yang Ciptakan Tas Etnik Menjadi Lebih Modern)

(Pelaku UKM Vulkanisir Ban Harapkan Sentuhan Pemerintah, Terkait Modal Usaha dan Pelatihan GMP)

Acara launching Kartu Jatim Berdaya yang dilakukan di Jatim Expo ini dihadiri oleh seribu pelaku IKM dan UKM Jawa Timur.

Mereka menerima langsung Kartu Jatim Berdaya yang bisa diajukan pinjaman hingga Rp 50 juta per usaha tersebut.

"Di etape 33 hari kedua kepemimpinan kami, hari ini ada launching Kartu Jatim Berdaya. Kartu ini untuk mereka yang sudah memulai usaha," kata Khofifah.

Sebagaimana diketaui Jatim Berdaya ini merupakan salah satu item dari Nawa Bhakti Satya yang sempat dijanjikan Khofifah saat kampanye Pilgub.

Kartu ini bukan sekedar kartu biasa. Melainkan juga disertai chip yang mengidentifikasi profil usaha UKM dan IKM Jawa Timur. Mulai usahanya apa, omsetnya berapa, dan berhak atas berapa nilai pinjaman.

"Mereka yang dapat kartu ini dapat akses pinjaman dengan bunga enam persen," ucap gubernur perempuan pertama Jawa Timur ini.

Halaman
123
Penulis: Fatimatuz Zahroh
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved