Piala Presiden

Lakukan Recovery Pemain usai Laga Kandang Jadi Kebiasaan Baru Persebaya Surabaya

Persebaya Surabaya langsung menggelar latihan usai lakoni laga berat Persebaya vs Tira Persikabo pada babak 8 besar Piala Presiden 2019.

Lakukan Recovery Pemain usai Laga Kandang Jadi Kebiasaan Baru Persebaya Surabaya
SURYA/KHAIRUL AMIN
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, saat pimpin latihan tim di Stadion Jenggolo Sidoarjo, Sabtu (30/3/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA – Persebaya Surabaya langsung menggelar latihan usai lakoni laga berat Persebaya vs Tira Persikabo pada babak 8 besar Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Sabtu (30/3/2019).

Laga Persebaya vs Tira Persikabo berakhir dengan skor 3-1.

Berlatih sehari usai laga, menjadi kebiasan baru Persebaya Surabaya setelah sebelumnya selalu meliburkan pemain sehari setelah laga.

Djanur dan Rahmad Darmawan Puji Aksi Bonek Lakukan Hujan Boneka di Laga Persebaya Vs Tira Persikabo

Dikatakan Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, model recovery pemain sehari setelah laga, ke depan akan terus diterapkan saat laga kandang.

“Ini akan kami biasakan terus kalau main di kandang, karena tidak traveling. Main sore atau malam, paginya kami gelar latihan untuk recovery, tujuannya untuk membuang asam laktat untuk yang main,” terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu usai pimpin latihan tim di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Sabtu (30/3/2019).

Meski waktu recovery berbeda, secara materi, pelatih asal Majalengka itu menyebut semua sama seperti metode sebelumnya.

Ini Alasan Djanur Mainkan Hansamu Yama dan Ruben Sanadi Sejak Menit Awal Persebaya Vs Tira Persikabo

“Recovery bagi yang main tadi malam, kemudian kondisioning yang tidak main. Lumayan intensitas tinggi, sehingga kami harapkan perhari ini, kondisi yang tidak main berimbang antara yang main dan tidak main,” tambah Djanur.

Namun, bukan berarti dia tidak meliburkan pemain usai pertanding, hanya saja waktunya dirubah menjadi dua hari setelah laga.

“Setelahnya libur, besok Minggu (31/3/2019) libur, baru Senin (1/4/2019) latihan lagi,” tutur pelatih 54 tahun tersebut.

Djanur Tak Temukan Kesalahan Keputusan Wasit di Laga Persebaya Vs Tira Persikabo

Apalagi setelah memastikan diri lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2019, Persebaya Surabaya tidak miliki waktu banyak untuk laga babak semifinal.

Digelar dengan sistem home dan away, babak semifinal leg 1 akan berlangsung 2-3 Maret 2019, sementara leg 2 digelar pada 5-6 Maret 2019.

Pada leg 1, Persebaya Surabaya akan bertindak sebagai tuan rumah di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya menjamu pemenang laga Persela Lamongan vs Madura United yang baru akan bermain Minggu (31/3/2019) nanti di Lamongan.

Akhir Laga Persebaya Vs Tira Persikabo Diwarnai Kericuhan, Pelatih Rahmad Darmawan Minta Maaf

Selain Persebaya Surabaya, satu tim lain yang sejauh ini memastikan diri lolos semifinal adalah Kalteng Putra.

Tim besutan Gomes de Oliviera itu taklukkan Persija Jakarta lewat drama adu penalti. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved