Debat Pilpres 2019

Menko Luhut Sebut Persiapan Jokowi Jelang Debat, Jubir TKN Beberkan Jumlah Jenderal yang Mendukung

Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pada debat putaran keempat Jokowi tidak mempunyai persiapan khusus. TKN bereaksi.

Menko Luhut Sebut Persiapan Jokowi Jelang Debat, Jubir TKN Beberkan Jumlah Jenderal yang Mendukung
TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI
Menko Bidang Kemaritiman, Luhut Panjaitan saat menghadiri 'Dialog Ekonomi Sekarang dan Yang Akan Datang' dengan tema 'Perkembangan Ekonomi Sosial bangsa Indonesia serta Rencan Pembangunan Manusia, Dunia Usaha dan Hukum'. Acara tersebut diselenggarakan di Spazio Hotel, Jalan Mayjen Yono Soewoyo, Surabaya, Jumat (29/3/2019) malam. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Jelang debat Pilpres putaran keempat, Menko Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan mengatakan Capres nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) tidak mempunyai persiapan khusus.

"Biasa-biasa saja, sudah dipersiapkan beliau dengan bagus," kata Luhut Binsar Panjaitan, Sabtu (30/3/2019) usai menghadiri seminar bertajuk Tantangan Ekonomi Indonesia dan Strategi 5 tahun Kedepan di Hotel Wyndham, Jalan Basuki Rahmat, Surabaya.

Menko Luhut juga mengatakan Jokowi tidak akan membuat kejutan-kejutan dalam debat putaran keempat dan seperti debat sebelumnya, ia akan menjalani debat dengan sewajarnya dan biasa saja

Sementara itu, Jubir TKN Jokowi-Ma'ruf Amin yang juga hadir dalam kesempatan itu, Ruhut Sitompul mengatakan, Jokowi sangat siap menghadapi debat ini.

WALHI Minta Presiden Tegur Luhut Panjaitan yang Ancam Keluar Paris Agreement, Menko Beri Tanggapan

Cerita Menko Luhut Komentari Gaya Berpakaian Jokowi, Sang Presiden Beri Tanggapan Ini Bagus Pak

"Itu kan masalah hukum, ideologi, kita sudah tahu, Pak Jokowi untuk masalah hubungan dengan luar negeri tidak usah diragukan, dan yang lebih penting beliau bukan bagian dari masa lampau," kata Ruhut Sitompul.

Untuk tema pertahanan, Ruhut Sitompul mengatakan Jokowi sudah mendapatkan banyak apresiasi dari para jenderal purnawirawan TNI

"Beliau seorang sipil tapi didukung seribu jenderal purnawirawan lebih, sedangkan pak Prabowo tidak sampai 100, jadi sangat matang apalagi ada Luhut Panjaitan, Hendro Priyono," ucap Ruhut.

"Karena itu percayalah beliau dengan tegar sangat menguasai masalah," lanjutnya.

Perlu diketahui debat Pilpres ke-4 dijadwalkan Komisi Pemilihan Umum (KPU) digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (30/3/2019), pukul 20.00 WIB.

Debat antara Capres nomor urut 01 Jokowi dan Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto tersebut akan mengambil tema Ideologi, Pemerintahan, Pertahanan dan Keamanan, serta Hubungan Internasional" yang akan dipandu oleh Zulfikar Naghi dan Retno Pinasti sebagai moderator.

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved