Hayono Isman Ingin Cetak Pengusaha Baru di Setiap Desa di Surabaya dan Sidoarjo

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman berupaya mencetak pengusaha baru, utamanya dari kalangan anak-anak mu

Hayono Isman Ingin Cetak Pengusaha Baru di Setiap Desa di Surabaya dan Sidoarjo
istimewa
Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, ingin cetak banyak pengusaha muda. 

 TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I Nomor Urut 1 dari Partai NasDem, Hayono Isman berupaya mencetak pengusaha baru, utamanya dari kalangan anak-anak muda, di setiap daerah hingga ke tiap desa di Surabaya dan Sidoarjo.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI ini mengungkapkan, minimnya minat generasi muda untuk terjun ke dunia usaha merupakan tantangan yang harus didorong agar bisa tercipta pengusaha baru. Dengan demikian, potensi perekonomian akan berkembang.

"Kita harus menjadi manusia yang mampu menciptakan dunia usaha yang banyak. Sehingga di era demokrasi kita mampu mengalahkan siapapun, dengan membangun budaya dagang," ujar Hayono, di Surabaya.

Hayono menuturkan, dari kesempatan dirinya bertemu dengan warga, khususnya para pemuda, rata-rata mereka ketakutan untuk membuka usaha, karena terkait pendanaan. Padahal, Hayono menilai mereka sebenarnya memiliki ide brilian dalam menciptakan peluang usaha di era digital.

Politisi senior itu mengaku akan terus intens dalam menghidupkan potensi yang dimiliki setiap desa yang ada di Surabaya dan Sidoarjo, guna membuka lapangan pekerjaan dan melatih para pemuda untuk bisa lebih kreatif serta cerdas dalam membaca peluang bisnis yang ada.

Kampanye Terbuka Jokowi dan Prabowo di Jatim, Hadirnya Kepala Daerah Bawa Bandwagon Effect

Lebih lanjut, putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman tersebut menjelaskan, untuk sukses menjalankan usaha perlu tekad dan konsistensi yang kuat. Di antaranya, banyak menimba ilmu dari orang-orang yang menginspirasi dan membiasakan membangun mental untuk tidak takut gagal.

"Mental pengusaha itu harus kuat. Karena masalahnya kegotong-royongan di bidang ekonomi kita masih lemah. Sehingga menghambat pertumbuhan dunia usaha," terang Hayono Isman.

Di sisi lain, Hayono juga menegaskan, bahwa untuk menciptakan wirausaha baru, maka perlu didorong oleh regulasi seperti peraturan daerah tentang kewirausahan. Dengan demikian, anak-anak muda khususnya bisa mendiri tidak bergantung pada orang lain.

Hayono siap mendorong pemerintah demi meningkatkan kesejahteraan rakyat. Secara khusus, Hayono pun berpesan kepada generasi muda, agar lebih aktif dan semangat dalam meraih impian kedepan.

"Jadilah pengusaha yang kuat dan bisa bertahan untuk mencapai kesuksesan," tutup Hayono.

Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved