Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko Inginkan Sekolah Seperti Hotel Bintaang Lima

Tidak hanya hotel yang didirikan swasta, untuk sekolah Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menginginkan bintang lima.

Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko Inginkan Sekolah Seperti Hotel Bintaang Lima
SURYA/SANY EKA PUTRI
Wali Kota Batu, Dewanti Rumpoko 

TRIBUNJATIM. COM, MALANG - Tidak hanya hotel yang didirikan swasta, untuk sekolah Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko menginginkan bintang lima.

Karena ia tidak ingin hotel yang didirikan dengan kualitas setengah-setengah. Disatu sisi ia juga menginginkan di Kota Batu memiliki Education Hotel (Edotel).

"Monggo kalau ada yang mau buka. Apakah bekerja sama dengan swasta, atau sekolah sendiri saya dukung. Tapi tetap bintang lima, karena sudah terjamin kualitasnya bagus, terjamin," kata Dewanti Minggu (31/3).

Selain itu, sekalian bisa digunakan untuk praktek siswa SMK di kota Batu. Dengan catatan SDM juga harus tersedia, karena dari Pemkot Batu Dewanti memastikan sangat kurang.

"Artinya semua itu kembali harus dipikirkan. SDM nya bagaimana, sehingga tidak nanggung. Target kita kan wisata internasional, sehingga didukung juga hotel yang taraf internasional," ungkapnya kepada Tribunjatim.com.

Sapa Relawan di Surabaya, Sandiaga Uno Duet Bareng Al Ghazali Nyanyikan Hadapi dengan Senyuman

Vega Darwanti Jawab Fakta di Balik Rumor Keretakan Rumah Tangganya karena Tukul Arwana

Uut Permatasari Terkejut, Ayahnya Harus Pergi Selamanya Dengan Cepat

Beberapa waktu lalu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Prof Dr Muhadjir Effendy MPd meminta agar Kota Batu mendirikan Education Hotel (Edotel).

Agar siswa SMK di Kota Batu bisa belajar bagaimana pengelolaan manajemen di hotel. Hal itu diungkapkan Muhadjir saat inspeksi mendadak (sidak) Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMKN 1.

Ketika memiliki Edotel ini siswa bisa belajar dengan detail tentang pengelolaan hotel. Sehingga tidak ada batasan dalam pembelajaran. Apalagi menurutnya kota Batu sebagai destinasi wisata. (Sun/Tribunjatim.com)

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved