Diresmikan Pertengahan Mei, Tol Malang-Pandaan Akan Diuji Layak Fungsi dan Operasi Bulan Ini

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Malang-Pandaan, Agus Purnomo menyebut, pembangunan Tol Mapan kini sudah di atas 95 persen.

Diresmikan Pertengahan Mei, Tol Malang-Pandaan Akan Diuji Layak Fungsi dan Operasi Bulan Ini
SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
EXIT TOL MAPAN - Sejumlah kendaran penguna fungsional Tol Malang-Pandaan (Mapan) keluar menuju Kota Batu dan Kota Malang di Karanglo, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang belum lama ini. 

TRIBUNJATIM.COM, MALANG - Peresmian Tol Malang-Pandaan (Mapan) kini hanya tinggal menunggu waktu.

Direktur Utama PT Jasa Marga Tbk Malang-Pandaan, Agus Purnomo menyebut, pembangunan Tol Mapan kini sudah di atas 95 persen.

Untuk itu, pihaknya kini sedang mengajukan uji layak fungsi dan uji layak operasi yang dijadwalkan berlangsung pada April ini.

"Nanti akan ada empat tim penguji yang menguji Jalan Tol Mapan seksi satu, dua dan tiga. Jadi mulai dari Pandaan hingga Simpang Karanglo," ucapnya.

Link Live Streaming Persebaya Vs Madura United, Saksikan Laga Derbi Jatim Pukul 15.30 WIB

Satgas Keamanan Desa di Lumajang Gagalkan Pencurian Tiga Ekor Sapi, Pelaku Kabur

Dijelaskan Agus, keempat tim penguji itu ialah Direktur Jenderal Bina Marga, Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), Korlantas Mabes Polri dan Departemen Perhubungan.

Sementara itu, terkait dengan pembangun Tol Mapan seksi empat dan lima, Agus mengatakan sedang mengusahakan seksi empat ini agar bisa cepat selesai.

Tujuannya ialah, agar dalam peresmian yang akan dilakukan pada pertengahan Mei 2019 berbarengan dengan seksi satu, dua dan tiga.

"Pembebasan lahan Masjid yang ada di Pakis baru saja selesai. Saat ini kami sedang mempercepat pembangunan, agar pada peresmian nanti, empat seksi Tol Mapan sudah bisa beroperasi," ujarnya.

Agus mengatakan, untuk pembangunan Tol Mapan seksi lima ini dipastikan akan molor.

Sebab, di sana masih menunggu pembebasan lahan yang hingga kini belum usai.

Halaman
123
Penulis: Rifki Edgar
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved