Kenalkan Anak dengan Pekerjaan Orangtua Lewat Kreasi Diorama

Terminal Peti Kemas Surabaya (TPS) Get Creative Contest 2018, TPS adakan kegiatan membuat kreasi diorama untuk putra-putri karyawannya, Rabu (3/4/201

Kenalkan Anak dengan Pekerjaan Orangtua Lewat Kreasi Diorama
hefty Suud/Tribunjatim.com
Get Creative Contest 2018 di Atrium UG Floor Lenmarc Mall Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Mengadakan selebrasi Terminal Peti Kemas Surabaya (TPS) Get Creative Contest 2018, TPS adakan kegiatan membuat kreasi diorama untuk putra-putri karyawannya, Rabu (3/4/2019).

"Kegiatan ini sebenarnya untuk seru-seruan saja, sekaligus supaya anak-anak lebih mendalami pengetahuan tentang pelabuhan, dimana orangtuanya bekerja," jelas Erika A Palupi, Legal and Commercial Manager TPS.

Dalam kegiatan tersebut, dipandu oleh The Monkey Stones Creativity Class, 150 putra putri karyawan TPS berkreasi membuat port diorama atau diorama dermaga.

Alat dan bahan pembuatannya telah disiapkan, masing-masing anak mendapatkan papan diorama dermaga dengan kapal di atasnya, dua kontainer, satu truck yang semuanya terbentuk dari karton tebal.

Untuk melengkapi pemandangan diorama dermaga, mereka pun mendapatkan miniatur crane yang terbuat dari kayu.

Selain itu, untuk membuat benda-benda di deramaga tampak nyata, anak-anak pun diberi kertas bergambar label kapal, truk dan container.

Pertama Kalinya Adakan Selebrasi Get Creative Content di Mall, TPS Akan Ajak Peserta Umum

Gempa Bumi 4,5 SR Guncang Pulau Raas Sumenep, Guncangan Keempat, Warga Sempat Panik dan Trauma

Persebaya Vs Madura United, Gol Manuchekhr Dzhalilov Bawa Bajul Ijo Unggul Sementara 1-0

"Semua bahan sudah kami siapkan, mereka hanya kita beri pesan untuk membawa lem dan gunting pribadi. Karena kan ada printable paper yang perlu mereka gunting dan tempel ke beberapa equipment dermaga itu ya," ujar Erika.

Lanjutnya, dalam kegiatan membuat diorama itu tidak ada penilaian. Anak-anak dibebaskan untuk berkreasi dengan mewarnai bahan-bahan diorama yang telah disiapkan.

Indriana Susilawati, business development TPS yang sudah bekerja tiga tahun di sana berkata, kegiatan tersebut adalah kegiatan tahunan yang selalu ditunggu-tunggu.

"Ini adalah kegiatan yang menyenangkan yang selalu ditunggu-tunggu. Dengan adanya kegiatan ini anak-anak kan jadi tahu ya apa yang ayah dan ibunya lakukan dalam pekerjaannya di dermaga. Apa yang dilihat orangtuanya setiap hari, kayak kapal, crane, dan laut," ujar ibu dua anak itu.

Dalam kegiatan tersebut, ia membawa Gentala (6) dan Anaya (3) dalam kegiatan membuat diorama tembaga. Ia bercerita, kegiatan tersebut cukup membuat anak-anak dekat dengan pekerjaannya sebagai orangtua.

"TPS selalu support tak hanya karyawan tapi keluarganya juga. Nah dari situ anak-anak saya tampaknya sangat mengerti pada pekerjaan saya. Contoh kecilnya, ini mereka memberi warna kuning untuk bentuk crane, ya karena mereka tahu di tempat kerja ibunya, crane itu warna kuning," paparnya.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved