Serunya Puncak TPS Get Creative Contest di Lenmarc Mall Surabaya

Atrium UG Floor Lenmarc Mall Surabaya hari ini tampak dipenuhi oleh ratusan anak-anak. Di sana, mereka berkumpul dalam selebrasi Terminal Peti Kemas S

Serunya Puncak TPS Get Creative Contest di Lenmarc Mall Surabaya
hefty Suud/Tribunjatim.com
Get Creative Contest 2018 di Atrium UG Floor Lenmarc Mall Surabaya 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Hefty's Suud

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Atrium UG Floor Lenmarc Mall Surabaya hari ini tampak dipenuhi oleh ratusan anak-anak. Di sana, mereka berkumpul dalam selebrasi Terminal Peti Kemas Surabaya (TPS) Get Creative Contest 2018, Rabu (3/4/2019).

Pasalnya, sekitar 150 anak dari karyawan TPS telah mengikuti lomba menggambar, mewarnai, membuat video, desain poster bertema Climate Change pada 7 September 2018 lalu.

Hari ini, disampaikan Erika A Palupi, Legal and Commercial Manager TPS menyampaikan mereka dikumpulkan kembali sebagai bentuk apresiasi TPS terhadap keikutsertaan mereka, sekaligus akan diumumkan pemenang dalam perlombaan tersebut.

Diceritakan Erika, TPS Get Creative Contest merupakan agenda tahunan sebagai bagian dari kampanye keselamatan dan kesehatan kerja yang diselenggarakan oleh Dubai Port (DP) World.

Acara dan tema serupa, juga dilakukan oleh seluruh pelabuhan yang berada di bawah DP World. Disebutkanya, DP World memiliki unit bisnis kurang lebih di 53 Negara.

Gempa Bumi 4,5 SR Guncang Pulau Raas Sumenep, Guncangan Keempat, Warga Sempat Panik dan Trauma

Persebaya Vs Madura United, Gol Manuchekhr Dzhalilov Bawa Bajul Ijo Unggul Sementara 1-0

"Jadi DP World itu merupakan mitra dari Pelindo III, sehingga kami (TPS) sebagai salah satu unit bisnis dibawahnya pun menyelenggarakan acara tersebut sebagai kegiatan tahunan," papar Erika.

Lanjutnya, tema itu sengaja diangkat dalam acara Get Creative Contest 2018, untuk mensosialisasikan kepada anak-anak apa penyebab dan dampak perubahan iklim, serta bagaimana kita menghadapi dan mencari jalan keluar untuk permasalahan tersebut.

Sambil menunggu pengumuman hasil lomba, anak-anak melakukan kegiatan membuat Port Diorama dipandu oleh The Monkey Stones Creativity Class. Hal itu dilakukan supaya anak-anak lebih mendalami mengenai pekerjaan orangtuanya di pelabuhan.

"Sebelumnya kan kami sudah adakan lomba, kami ajak juga mereka untuk tur pelabuhan. Nah kali ini kami ajak mereka buat diorama pelabuhan, supaya mereka bisa mendalami pengetahuan tentang pelabuhan dengan berkreativitas," ujarnya.

Penulis: Hefty Suud
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved