Budayawan Jatim: Hayono Isman, Nasionalis yang Peduli Terhadap Budaya

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman memiliki banyak kontribusi terhadap pembangunan Indonesia.

Budayawan Jatim: Hayono Isman, Nasionalis yang Peduli Terhadap Budaya
istimewa
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem bersilaturrahim ke rumah kerja nusantara Jokma (Jokowi-Ma'ruf Amin) Jatim, di Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman memiliki banyak kontribusi terhadap pembangunan Indonesia. Dari mulai budaya hingga kompetensi pemuda.

Hal ini disebab pengalamanya yang pernah dipercaya sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga era Kabinet Pembangunan VI, juga sebagai anggota DPR RI beberapa periode.

Maka tak heran jika anak pejuang kemerdekaan, Mas Isman ini disebut sosok nasionalis yang sangat peduli terhadap masyarakat dan budaya.

Hal tersebut diungkapkan oleh Irawan Setiabudi, Budayawan sekaligus Ketua Rumah Kerja Nusantara Jatim.

Menurutnya, segudang pengalaman yang dimiliki Hayono baik di eksekutif maupun legislatif dinilai mampu untuk membangun Surabaya dan Sidoarjo.

Teman Mayat Pria Tanpa Kepala Dalam Koper di Blitar, Rata-rata Bertingkah Gemulai

Video Viral Jan Ethes Bantu Jokowi Jawab Pertanyaan Wartawan, Aksi Gemas Cucu Presiden Jadi Sorotan

Guru TK Meracuni 23 Muridnya dengan Asam Nitrat Saat Sarapan, Zat Kimia yang Merusak Hati dan Ginjal

"Pak Hayono sosok yang memang peduli pada masyarakat kecil. Apalagi beliau sudah punya banyak pengalaman sejak dulu, saya kenal beliau adalah Menteri termuda waktu jaman pak Harto," kata Irawan, saat Hayono bersilaturrahim ke Jokma Jatim.

"Sosoknnya yang nasionalis, saya kira beliau bisa membawa masyarakat di Surabaya dan Sidoarjo untuk menjadi lebih baik lagi ke depan," ungkapnya.

Ia menambahkan, Hayono Isman adalah sosok yang begitu memperhatikan nasib rakyat kecil. Di sisi lain, bahkan Hayono juga dianggap memiliki kecintaan terhadap seni dan kebudayan nusantara.

"Beliau juga pecinta seni budaya, seperti saya. Mudah-mudahan kalau nanti terpilih beliau akan menyemarakkan gaung budaya nasional. Sesuai dengan nawa citanya pak Jokowi-Ma'ruf Amin sekarang untuk membangun sumber daya manusia," ungkapnya.

Pambudi mengharapkan, putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman tersebut mampu meningkatkan kualiatas sumber daya manusia, untuk mengembangkan berbagai potensi pembangunan.

Tak hanya itu, menurutnya, bangsa besar tumbuh dan unggul karena potensi sumberdaya manusia yang memiliki kompetensi universal. Dengan karakteristik yang bertumpu pada adab budaya, budi pekerti, kepekaan sosial, jiwa gotong-royong dan nilai-nilai telorenasi.

"Saya berharap pak Hayono bisa membangun sumber daya manusia yang berkepribadian nusantara. Integralnya adalah kebudayaan di daerah-daerah Jawa Timur," paparnya.

Sementara itu, Hayono Isman mengatakan, pembangunan kualitas sumber daya manusia adalah keniscayaan. Karenanya, negara harus hadir untuk mencerdaskan dan meningkatkan kualitas anak bangsa menuju kesejahteraan rakyat.

"Jadi, negara dan pemerintah harus hadir untuk membangun kulaitas sumber daya manusia. Peran pemerintah untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat," tutup Hayono.

Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem bersilaturrahim ke rumah kerja nusantara Jokma (Jokowi-Ma'ruf Amin) Jatim, di Surabaya.

Penulis: Yoni Iskandar
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved