Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Gelar Sosialisasi tentang Perkawinan Campuran

Era globalisasi menghadirkan fenomena borderless world mendukung tingginya kesempatan terjadinya perkawinan campuran.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya Gelar Sosialisasi tentang Perkawinan Campuran
Istimewa/ TribunJatim.com
Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya gelar Sosialisasi tentang Keimigrasian, Kewarganegaraan, Kependudukan dan Ketenagakerjaan terkait Perkawinan Campuran, 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Era globalisasi menghadirkan fenomena borderless world mendukung tingginya kesempatan terjadinya perkawinan campuran.

Akan tetapi, dalam praktiknya banyak hal-hal yang belum dipahami pelaku perkawinan campuran terkait dengan peraturan hukum yang tergolong kompleks, mengingat pernikahan campuran melibatkan banyak unsur.

Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya melihat hal tersebut sebagai isu yang menarik dan perlu untuk dibahas secara holistik.

Hal tersebut melatarbelakangi diadakannya Sosialisasi tentang Keimigrasian, Kewarganegaraan, Kependudukan dan Ketenagakerjaan terkait Perkawinan Campuran, Selasa (2/4/2019).

Terbongkar Sisi Lain Guru yang Mayatnya Ditemukan Dalam Koper, Lihat Chat WhatsApp (WA) Terakhirnya

Sosialisasi ini dihadiri oleh Kepala Divisi Keimigrasian dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Timur, Kadis Dispendukcapil Kota Surabaya dan Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Disnakertrans Kota Surabaya.

Acara ini diikuti oleh kurang lebih 100 anggota masyarakat perkawinan campuran Jawa Timur. Turut hadir pula, Barlian, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Surabaya sekaligus membuka acara.

Bahasan materi yang menyeluruh dan holistik diharapkan mewakili keingintahuan pelaku perkawinan campuran dan meningkatkan pemahaman utamanya dari segi Keimigrasian, Kewarganegaraan, Kependudukan dan Ketenagakerjaan.

Editor: Januar AS
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved