Rumah Politik Jatim

Caleg NasDem Hayono Isman Perjuangkan Fasilitas Belajar yang Layak Agar Kualitas Pendidikan Merata

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman, berkomitmen memperjuangkan pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah.

Caleg NasDem Hayono Isman Perjuangkan Fasilitas Belajar yang Layak Agar Kualitas Pendidikan Merata
ISTIMEWA/TRIBUN JATIM
Caleg NasDem Hayono Isman 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman, berkomitmen memperjuangkan pengadaan sarana dan prasarana pendidikan di sekolah. Hal ini guna mencetak generasi yang unggul dan mamupu bersaing di era Revolusi Industri 4.0.

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI ini mengatakan, lembaga pendidikan sebagai adalah pencetak masa depan bangsa harus diperhatikan oleh pemerintah. Di antaranya, sarana pendidikan harus dipenuhi sesuai perkembangan teknologi.

"Kita harus memberikan perhatian terhadap pendidikan anak, untuk membangun masa depan generasi yang berkualitas. Sarana pendidikan harus memadai di sekolah-sekolah, termasuk di bidang teknologi," kata, Hayono, di Surabaya.

Cinta Budaya, Caleg NasDem Hayono Isman Ingin Bangkitkan Minat Pemuda Terhadap Seni Karawitan Jawa

Caleg Partai NasDem Hayono Isman Dorong Koperasi Berbasis Digital Demi Perkuat Ekonomi Masyarakat

Lebih lanjut, Hayono mengatakan, anak sebagai masa depan bangsa perlu dipersiapkan sistem pendidikan yang sejalan dengan perkembangan, agar kelak menjadi pribadi yang mampu bersaing.

Menurutnya, dunia pendidikan harus mampu manyesuaikan dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat. Sehingga, ilmu pengetahuan anak tidak tertinggal dari negara lain.

"Jadi sangat penting, bahwa anak tidak hanya diajarkan pendidikan dasar supaya tahu menulis dan membaca. Tetapi juga harus dibimbing dengan sistem teknologi," ucapnya.

Politikus senior itu menegaskan, teknologi berperan penting dalam kemajuan pendidikan. Oleh sebab itu, putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman tersebut akan terus berupaya untuk memperjuangkan sarana pendidikan, agar bisa terpenuhi untuk belajar.

Disebutkan Hayono, semua anak harus mendapatkan pendidikan yang layak, agar kualitas SDM meningkat. Dengan begitu, negara akan mampu memilki daya saing yang kuat, untuk menuju masa depan yang lebih baik.

"Kita harus utamakan kenyamanan belajar anak-anak kita. Karena anak-anak itu masa emas, jadi harus terus dikembangkan pengetahuannya, agar menjadi generasi yang produktif," pungkas Hayono.

Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI dari Partai NasDem, perjuangkan fasilitas belajar yang layak demi ciptakan generasi berkualitas.

Editor: Melia Luthfi Husnika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved