Rumah Politik Jatim

Hayono Isman Dukung Pengelolaan Dana Desa untuk Ciptakan Lapangan Kerja

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai Nasdem, Hayono Isman mendorong agar dana desa dikelola untuk menciptakan lapangan kerja baru.

Hayono Isman Dukung Pengelolaan Dana Desa untuk Ciptakan Lapangan Kerja
Istimewa
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem bersama warga Surabaya. 

TRIBUNJATIM.COM - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai Nasdem, Hayono Isman mendorong agar dana desa dikelola untuk menciptakan lapangan kerja baru.

Dengan begitu akan ada dampak peningkatan pendapatan bagi masyarakat sekitar.

Hayono Isman mengatakan, penyerapan dan penggunaan dana desa di setiap daerah seharusnya bisa dimanfaatkan untuk membuat program pemberdayaan yang dapat menyejahterakan masyarakat di desa.

"Masalahnya, dana desa ini apakah mampu dimanfaatkan oleh desa untuk menjadi desa yang maju dan mampu menciptakan lapangan pekerjaan baru atau tidak," kata Hayono Isman, di Surabaya.

(Hayono Isman Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang Demi Jaga Marwah Demokrasi)

(Caleg NasDem Hayono Isman Perjuangkan Fasilitas Belajar yang Layak Agar Kualitas Pendidikan Merata)

Mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI itu menyebutkan, memastikan dana desa agar mengalir tetap di kelurahan atau desa setempat sangat penting.

Hal ini agar dapat menumbuhkan dan meningkatkan ekonomi rakyat.

Lebih lanjut, menurut Hayono Isman, optimalisasi dana desa untuk pemberdayaan serta mengelola potensi yang dimilikinya tentu akan memperkuat ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

"Sehingga masyarakat desa tidak hanya bertumpu pada pertanian. Tetapi juga usaha-usaha yang barangkali belum pernah terpikirkan di desa," ucap Hayono.

(Cinta Budaya, Caleg NasDem Hayono Isman Ingin Bangkitkan Minat Pemuda Terhadap Seni Karawitan Jawa)

(Hayono Isman Upayakan Kemudahan Akses Modal Untuk UMKM Agar Bisa Bersaing)

Hayono mengharapkan, anggaran yang menjadi kebijakan Presiden Jokowi bersama DPR ini menjadi bentuk komitmen pemerintah untuk menjamin pembangunan merata, di tingkat desa maupun kelurahan.

Putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu juga berharap, setiap desa di Jawa Timur bisa mengembangkan potensinya di era revolusi industri 4.0, agar dapat mengimbangi kemajuan serta mengurangi pengangguran generasi muda di desa.

"Tidak bisa tidak, kebijakan pemerintah yang mengantisipasi revolusi industri 4.0 itu harus sampai ke desa. Karena itu, oleh pemerintah telah diawali dengan memberikan dana desa yang lebih dari satu miliar bagi setiap desa di seluruh Indonesia," pungkasnya.

(Hayono Isman Merangkul Masyarakat Wujudkan Pemilu 2019 yang Damai)

(Caleg Partai NasDem Hayono Isman Dorong Koperasi Berbasis Digital Demi Perkuat Ekonomi Masyarakat)

Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved