Rumah Politik Jatim

Ribuan Warga NU Madura Berikrar Dukung Jokowi – Ma’ruf

Sekitar 4.000 warga Nahdlatul Ulama (NU) laki dan perempuan dari PC NU Bangkalan, PC NU Sampang, PC NU Pamekasan, PC NU Sumenep, PC NU Kepulauan Masal

Ribuan Warga NU Madura Berikrar Dukung Jokowi – Ma’ruf
muchsin/surya
Ketua Tanfidiyah PW NU Jatim, KH Marzuki Mustamar, mengenakan baju batik dan kopiah hitam pegang mic, saat mengucapkan ikrar dan janji di hadapan 4.000 warga NU di Ponpes Miftahul Anwar, Pamoroh, Kadur, Pamekasan. 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Sekitar 4.000 warga Nahdlatul Ulama (NU) laki dan perempuan dari PC NU Bangkalan, PC NU Sampang, PC NU Pamekasan, PC NU Sumenep, PC NU Kepulauan Masalembu dan PC NU Kepulauan Kangean, berikrar untuk memenangkan pasangan Capres dan Cawapres Jokowi dan KH Ma’ruf Amin.

Pernyataan ini diungkapkan dalam Turba PW NU Jawa Timur dan Konsolidasi Organisasi NU Zona Madura Raya, dalam rangka Harlah NU ke-96 di Pondok Pesantren (Ponpes) Miftahul Anwar, Klompek, Desa Pamoroh, Kecamatan Kadur, Pamekasan, asuhan KH Mahrus Aly, Sabtu (6/4/2019).

Dalam ikrar yang dipimpin Ketua Tanfidiyah PW NU Jatim, KH Marzuki Mustamar, sebagai kader, warga dan pengurus NU juga berikrar dan berjanji setia dan meyakini agama Islam.

Mengikuti akidah ajaran ulama, para habaib ahli sunnah waljamaah. Tetap setia pada organisasi ulama, yakni NU sampai.

“Tidak akan mendukung kelompok, partai dan organisasi manapun yang bertentangan dengan ajaran Islam dan NU. Setia mencintai, membela kesatuan dan persatuan NKRI. Siap bela Islam, bela NU dan membela NKRI,” ujar Marzuki Mustamar.

Dikatakan, sebagai warga nahdiyin harus bangga dan bersyukur, karena calon wakil presiden (KH Ma’ruf Amin.Red) dari NU. Jika dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang menang, warga NU tidak perlu mencemaskan apakah NU dapat kebagian jatah menteri atau tidak.

Sebab, jabatan KH Ma’aruf Amin, sebagai wakil presiden merupakan jabatan yang strategis. Nilanya lebih dari 10 menteri. Tapi percayalah dan yakin, Jokowi nanti akan memberikan porsi besar bagi NU untuk jabatan menteri.

Misalnya, di NU terdapat orang yang ahli di bidang pendidikan, ahli pertanian, maka jabatannya itu akan diberikan kepada NU terlebih dahulu.

Curhat Ibunda Budi Hartanto, Pasrah Gusti Allah Semoga Pelaku Segera Terungkap

Slank Bakal Hadir di Ngaji Kebangsaan, Gus Ipul: Acara Ini Rest Area Menuju Pemilu 2019

“Jadi, kalau nanti kita diberi kemenangan, Insha Allah pesantren nyaman dan tidak menutup kemungkinan ada menteri pesantren. Tapi kalau kita kalah, jangan harap NU dapat jatah menteri,” kata Marzuki Mustamar kepada Tribunjatim.com.

Karena itu, jika dalam pilpres ini terdapat calon yang pengusungnya tidak NU, tapi sebagian dari kalangan wahabi tidak usah didukung. Jangan mau ditipu serta jangan mau dibohongi, apalagi mencoblos tidak usah.

Selain berikrar, saat itu juga KH Gus Halil Nawawi, dari Ponpes Sidogiri, Pasuruan, membacakan istruksi PW NU Jatim, ditujukan kepada seluruh pengurus NU, Banom NU, nahdiyin dan nahdiyat Jawa Timur, agar aktif menyukseskan pemilu ini. Baik pemilihan DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD dan pilpres.

“PW NU Jatim menginstrusikan melakukan batiniyah, istiqhotsah, tahajud dan subuh berjamaah, pada Rabu 17 April demi suksesnya pemilu. Juga menghidupkan masjid dan musalla, dari semua tingkatan di malam hari,” ujar Gus Kholil Nawawi, Wakil Tatip PW NU Jatim kepada Tribunjatim.com.

Sedang Ketua PC NU Pamekasan, KH Taufik Hasyim, mengatakan, berharap warga NU tetap solid, bersatu dan kompak dalam satu visi dalam satu kemenangan.

“Kemarin kami terharu dengan kesabaran KH Ma’ruf Amin, ketika hendak ziarah kubur ke Pamekasan. Dengan kesabaran KH Ma’ruf, akan membawa kemenangan,” kata KH Taufik Hasyim.

Sementara dalam Turba PW NU Jatim ini, dihadiri sejumlah ulama besar. Di antaranya dari Ponpes Lirboyo Kediri. KH Nuruddin A Rahman, Bangkalan dan sejumlah ulama dari beberapa daerah di Jatim. Dan sebelumnya, KH Agus Ali Masyhuri, pengasuh Ponpes Bumi Sholawat, Sidoarjo, turut hadir dan memberikan tausiyah. (sin/TribunJatim.com).

Penulis: Muchsin Rasjid
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved