Ada Mobil Bergambar Jokowi-Maruf Saat Luhut Binsar ke Ponpes di Bangkalan, Pemiliknya Angkat Bicara

Kedatangan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, ke Pondok Pesantren Syaichona Cholil di Bangkalan, Madura pada Sabtu (30/3) tuai polemik

Ada Mobil Bergambar Jokowi-Maruf Saat Luhut Binsar ke Ponpes di Bangkalan, Pemiliknya Angkat Bicara
Tribunnews.com
Video Luhut Binsar Pandjaitan memberikan amplop kepada Kiai Zubair Muntasor saat berkunjung ke Bangkalan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kedatangan Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Pandjaitan, ke Pondok Pesantren (Ponpes) Syaichona Cholil di Bangkalan, Madura pada Sabtu (30/3) silam ternyata menuai polemik.

Terakhir, Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) melaporkan Luhut yang diduga melakukan pelanggaran pemilu dengan memberikan 'amplop' kepada pengasuh Ponpes Syaichona Cholil, KH Zubair Muntasor.

Amplop itu disebut ACTA sebagai 'sogokan' agar Ponpes Syaichona,  memilih pasangan Capres-cawapres 01, Jokowi-Ma'ruf.

Juru Bicara ACTA, Hanfi Fajri, juga menunjukkan foto mobil pemenangan Capres-cawapres 01 yang bertepatan dengan kunjungan Luhut ke Ponpes Syaichona Cholil.

Foto mobil bergambar dukungan untuk Jokowi-Maruf (diklaim milik relawan Bravo 5 Jatim) yang disebut ada di Ponpes Syaichona Cholil di Bangkalan bersamaan dengan kedatangan Luhut Binsar Pandjaitan
Foto mobil bergambar dukungan untuk Jokowi-Maruf (diklaim milik relawan Bravo 5 Jatim) yang disebut ada di Ponpes Syaichona Cholil di Bangkalan bersamaan dengan kedatangan Luhut Binsar Pandjaitan (Istimewa)

(Menko Luhut Binsar Sebut OSS Bisa Jadi Pendorong Investasi untuk Masuk ke Indonesia)

(Kyai Muda Bersatu Galang Kekuatan Muslimat dan Fatayat Untuk Menangkan Jokowi-Maruf Amin)

Menanggapi hal itu, seorang relawan pemenangan Jokowi-Maruf di Surabaya angkat bicara.

Pria itu bernama Timotius Budi, dia mengaku tergabung dalam kelompok relawan Jokowi Bravo 5 Jatim .

Dia juga mengaku sebagai pemilik mobil bergambar Jokowi-Maruf dalam foto Luhut Panjaitan yang kemudian menjadi polemik.

Menurut Budi, dia memang datang ke Ponpes Syaichona Cholil di Bangkalan untuk mengantar temannya yang ingin mengunjungi adiknya.

"Saya menjemput teman saya bernama Muchtar di Bandara Juanda. Mobil yang biasa saya pakai, sedang digunakan oleh saudara saya ke luar kota. Hanya menyisakan mobil operasional Capres-cawapres berjenis Alphard dengan nomor polisi L 1885 IB yang kebetulan saya pegang," kata Budi kepada TribunJatim.com, Minggu (7/4/2019).

Menurut pria yang akrab disapa Budi itu, pada saat mendatangi KH Zubair Muntasor, Luhut menumpangi mobil jenis Alphard bernomor polisi P 1.

"Yang perlu saya tegaskan disini terkait Mobil yang dinaiki Pak Luhut adalah Alphard berplat nomor P 1 berwarna hitam polos. Sedangkan mobil Alphard yang saya kendarai dengan nomor polisi L 1885 IB," pungkas dia.

(Dukung Jokowi-Maruf, Ratusan Milenial We Are 01 Family Gelar Flashmob di Ciputra World Surabaya)

(Jokowi-Maruf Dapat Dukungan dari 2700 Santri Ponpes Bustanul Ulum Pamekasan di Pilpres 2019)

Penulis: Aminatus Sofya
Editor: Anugrah Fitra Nurani
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved