Piala Presiden

Persebaya Kalahkan Madura United dan Malaju ke Final, Djanur Puji Mental Bertanding Pemain Bajul Ijo

Menang agregat 4-2 atas Madura United mengantarkan Persebaya Surabaya melaju ke final Piala Presiden 2019.

Persebaya Kalahkan Madura United dan Malaju ke Final, Djanur Puji Mental Bertanding Pemain Bajul Ijo
SURYA/SUGIHARTO
Bek Persebaya, Hansamu Yama berduel dengan Kiper Madura United, Muhammad Ridho di laga Semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan pada Sabtu (6/4/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, PAMEKASAN – Menang agregat 4-2 atas Madura United mengantarkan Persebaya Surabaya melaju ke final Piala Presiden 2019.

Persebaya Surabaya menang 2-3 di laga Madura United vs Persebaya Surabaya pada babak semifinal Piala Presiden 2019 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Sabtu (6/4/2019).

Sementara pada leg 1, Persebaya Surabaya unggul 1-0 atas tim berjuluk Laskar Sape Kerrab itu.

Persebaya akan Bertemu Arema FC di Final, Djanur Berharap Bonek dan Aremania Akhiri Perseteruan

Bisa taklukkan Madura United di leg 2 disampaikan Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman, karena mental bertanding bermain skuat asuhannya mumpuni.

Sebab, di laga Madura United vs Persebaya Surabaya, Bajul Ijo terus tertinggal, mulai dari 1-0, imbang 1-1, kembali tertinggal 2-1, imbang 2-2, sebelum akhirnya unggul 2-3 di akhir laga.

"Kerja luar biasa, saya sangat mengapresiasi kinerja pemain malam ini. Melawan tim cukup komplet, secara materi, secara tim, bagus sekali mereka main. Kami tertekan di awal babak, pelan tapi pasti, kami bisa mengimbangi, dan akhirnya leading di menit-menit akhir," terang pelatih yang akrab disapa Djanur itu usai laga Madura United vs Persebaya Surabaya, Sabtu (6/4/2019).

Taklukkan Madura United 2-3, Persebaya Melaju ke Final Hadapi Arema FC

Selain itu, pelatih asal Majalengka iu juga mengapresiasi semua pemain karena mengeluarkan semua kemampuannya.

"Luar biasa main hari ini, kerja militan, pressing. Mereka semua kerahkan segala kemampuan, yang paling pasti mereka punya mental untuk Persebaya," tambah Djanur.

Bahkan, disampaikan Djanur, mental bertanding Misbakus Solikin dkk sudah teruji sejak babak penyisihan grup A, saat bermain di Bandung, dimana Persebaya Surabaya selalu melakoni laga dengan tertinggal lebih dulu.

Tiket Box Arema FC untuk Laga Babak Final Sudah Dibuka, Berikut Daftar Harganya!

Saat unggul 2-3 atas Perseru Serui, dan unggul 3-2 atas Persib Bandung, Persebaya selalu dimulai dengan ketertinggalan.

Namun kembali Djanur mengapresiasi mental bermain skuatnya.

"Sudah saya sampaikan di awal, bahwa pertandingan akan berjalan berat dan seru. Tapi yang diuji pada pertandingan ini adalah soal mental. Pertandingan mental dan pertandingan motivasi. Kami melakukan itu dengan baik pada malam hari ini," terang pelatih asal Majalengka tersebut. (Surya/Khairul Amin)

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Khairul Amin
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved