Hayono Isman Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara Demi Masa Depan Bangsa yang Lebih Baik

Hayono Isman Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara Demi Masa Depan Bangsa yang Lebih Baik.

Hayono Isman Ajak Masyarakat Gunakan Hak Suara Demi Masa Depan Bangsa yang Lebih Baik
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Hayono Isman, Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem mengajak warga menggunakan hak suaranya pada Pemilu 17 April 2019. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Caleg DPR RI Partai Nasdem Dapil Jawa Timur I nomor 1, Hayono Isman mengajak masyarakat untuk tidak golput.

Hayono juga meminta supaya menggunakan hak suaranya di kontestasi pemilihan umum (Pemilu) pada 17 April 2019.

Menurut politisi senior tersebut, memilih untuk golput adalah menyerahkan hak dan masa depan kepada orang lain. Bahkan, menjadi golput, belum tentu menjamin perubahan yang diinginkan masyarakat.

Dinilai Cerdas dan Mampu Mengayomi Rakyat, Hayono Isman Dapat Dukungan Generasi Millennial Surabaya

Hayono Isman Dukung Pengelolaan Dana Desa untuk Ciptakan Lapangan Kerja

Hayono Isman Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang Demi Jaga Marwah Demokrasi

"Jadi lebih baik masyarakat harus berpartisipasi dalam kontestasi Pemilu ini untuk memilih pemimpin berkualitas. Jangan sampai kita termasuk dalam kelompok golongan putih (golput)," kata Hayono, saat bertemu sejumlah warga, di Waru, Sidoarjo.

Lebih lanjut, mantan Menpora era Kabinet Pambangunan VI itu menjelaskan, pemilu atau pesta demokrasi ini menyangkut keberlangsungan hidup rakyat, sekaligus menjadi penentu nasib Indonesia dalam lima tahun ke depan.

"Pemilu hajatnya rakyat. Karena itu, masyarakat yang sudah punya hak pilih harus datang ke TPS dan menggunakan hak suaranya pada 17 April 2019 nanti," ungkap Hayono, yang juga calon anggota DPR RI dapil Jatim I dari Partai NasDem tersebut.

Selain itu, Hayono Isman juga menegaskan, demokrasi melalui proses pemilu tidak bisa dilepaskan dari peran serta masyarakat. Untuk itu, dirinya berpesan agar memberikan hak suaranya kepada calon yang berkualitas.

Putra pejuang kemerdekaan Mas Isman itu berharap supaya masyarakat memilih pemimpin atau wakil rakyat yang amanah dan benar-benar bisa memperhatikan kepentingan masyarakat.

"Jangan sampai nasib kita ditentukan orang yang tidak diketahui rekam jejaknya. Kita sebagai warga punya hak pilih dan menentukan pemimpin yang berkualitas untuk bangsa dan negara," tandasny

Editor: Sudarma Adi
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved