Anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina Raih Penghargaan Wanita Inspiratif dari Unitomo Surabaya

Sebuah penghargaan Wanita Inspiratif diberikan kepada Arzeti Bilbina anggota Komisi X DPR RI di acara wisuda Universitas dr Soetomo, Minggu (7/4).

Anggota Komisi X DPR RI Arzeti Bilbina Raih Penghargaan Wanita Inspiratif dari Unitomo Surabaya
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Arzeti Bilbina, anggota Komisi X DPR RI menerima penghargaan wanita inspiratif dari Universitas Dr Soetomo Surabaya. Penghargaan diberikan langusng oleh Rektor Universitas Dr Soetomo Surabaya, Dr Bachrul Amiq, SH, MH. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Sebuah penghargaan Wanita Inspiratif diberikan kepada Arzeti Bilbina anggota Komisi X DPR RI pada wisuda Kampus Kebangsaan dan Kerakyatan Universitas Dr Soetomo Surabaya , Minggu (7/4/2019) di Dyandra Convention Center.

Penghargaan yang diberikan langsung oleh Rektor Universitas Dr Soetomo Surabaya, Dr Bachrul Amiq, SH, MH ini dihadiri ketua Mahkamah Konstitusi Prof Mahfud MD dan 553 wisudawan D3, S1, S2.

Penghargaan Wanita Inspiratif ini diberikan dalam rangka hari Kartini yang memang diberikan kepada perempuan-perempuan Indonesia yang konsen dan mempunyai andil yang besar di bidangnya.

Dalam sambutannya, Arzeti Bilbina menjelaskan dirinya bangga dengan pelajar dan mahasiswa Indonesia.

Dapil Surabaya Sidoarjo Banyak Diisi Caleg Artis, Arzeti Bilbina Masih Optimis PKB Tambah Kursi

Ajak Generasi Millennial Aktif di Pemilu 2019, Arzeti Bilbina: Jangan Hanya Jadi Penonton!

Menurut Arzetti, dunia pendidikan sangat membantu suksesnya bangsa Indonesia , terutama wanita.

“Saya berpesan kepada para wisudawan terutama wanita Indonesia, gunakan ilmu yang kita dapat untuk kemajuan bangsa ini. Kita patut bersyukur akan perjuangan RA Kartini yang telah menyetarakan derajat kita dengan pria melalui emansipasi wanita, dan wanita kunci Indonesia maju,” ujarnya.

Bukan tanpa sebab, Arzeti Bilbina mendapatkan penghargaan ini.

Di Bidang pendidikan, Ibu tiga anak ini lewat komisi X DPR RI konsen menyalurkan beasiswa pendidikan mahasiswa perguruan tinggi, salah satunya yaitu Bidikmisi.

Bidikmisi merupakan program pemerintah untuk memberikan akses pendidikan tinggi kepada masyarakat miskin untuk dapat memutus mata rantai kemiskinan.

Bidikmisi memiliki skema yang berbeda dengan bantuan biaya pendidikan lain, dengan filosinya untuk menjemput penerima.

Halaman
123
Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved