Piala Presiden

Jokowi Hadiri Final Piala Presiden 2019, Kapolda Jatim Pastikan Pengamanan Laga Ditingkatkan

Kapolda Jatim memastikan, pengamanan leg 2 final Piala Presiden 2019 Arema FC vs Persebaya akan lebih besar dibandingkan leg 1 di Surabaya.

Jokowi Hadiri Final Piala Presiden 2019, Kapolda Jatim Pastikan Pengamanan Laga Ditingkatkan
SURYA/HABIBUR ROHMAN
Pengamanan di laga final leg 1 Piala Presiden 2019 Persebaya vs Arema FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (9/4/2019). 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Sofyan Arif Candra Sakti

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan memastikan, pengamanan leg 2 final Piala Presiden 2019 Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan Malang, akan lebih besar dibandingkan leg 1 di Surabaya.

Hal tersebut dijelaskan Irjen Pol Luki Hermawan usai menggelar rapat dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi, Jalan Gubernur Suryo, Surabaya, Kamis (11/4/2019) pagi.

"Yang jelas pengamanan di Malang lebih besar dari yang Surabaya kemarin, karena Pak Jokowi akan hadir," kata Irjen Pol Luki Hermawan.

Jelang Arema FC Vs Persebaya, Bajul Ijo Kembalikan Mental Pemain pada Latihan Terakhir di Surabaya

Senang Bisa Tukar Jersey dengan Andik Vermansah, Irfan Jaya Akui Sudah Incar sejak Laga di Surabaya

Irjen Pol Luki Hermawan juga menjelaskan, nantinya jika ada suporter Persebaya Surabaya, Bonek yang datang ke Stadion Kanjuruhan Malang, maka akan dilakukan penyekatan di tribun.

Namun Irjen Pol Luki Hermawan tetap mengimbau agar Bonek tidak berangkat ke Malang.

"Kemarin Aremania bagus, terima kasih karena tidak ada yang bergerak ke Surabaya. Dan saya minta untuk Bonek juga untuk mentaati aturan yang sudah ada untuk tidak berangkat ke sana," ucapnya.

Jelang Arema FC Vs Persebaya, Polres Malang Gelar Rakor Pengamanan Laga Final Piala Presiden 2019

Untuk pengamanan sendiri, Irjen Pol Luki Hermawan menyiapkan 4.260 personel, namun karena Presiden Jokowi hadir, akan ada tambahan personel dari Propam.

"Hampir bisa mencapai 5.000an," ucapnya.

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan usai bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Kamis (11/4/2019) pagi.
Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan usai bertemu dengan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa di Gedung Negara Grahadi Jalan Gubernur Suryo Surabaya, Kamis (11/4/2019) pagi. (TRIBUNJATIM.COM/SOFYAN ARIF CANDRA SAKTI)

Dalam kesempatan itu, Irjen Pol Luki Hermawan juga membantah jika ada pelarangan kendaraan pelat L dan W untuk masuk ke Malang.

"Oh endak, ini sudah saya sampaikan, yang penting masyarakat aktivitas bisa seperti biasa. Nggak usah merasa takut, kita sudah menggelar seluruh kekuatan pengamanan," kata Irjen Pol Luki Hermawan.

Laga Arema FC Vs Persebaya di Depan Mata, Singo Edan akan Gelar Latihan Terakhir di Stadion Gajayana

Sementara itu, laga Arema FC vs Persebaya akan digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Jumat (12/4/2019) besok.

Laga Arema FC vs Persebaya merupakan laga penentu juara Piala Presiden 2019.

Yuk Subscribe YouTube Channel TribunJatim.com:

Penulis: Sofyan Arif Candra Sakti
Editor: Dwi Prastika
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved