Rumah Politik Jatim

Majukan Sepak Bola Jatim, Hayono Isman Bawa Surabaya Selection U-12 Berkompetisi di Nasional

Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman mendukung penuh generasi muda berprestasi.

Majukan Sepak Bola Jatim, Hayono Isman Bawa Surabaya Selection U-12 Berkompetisi di Nasional
ISTIMEWA/TRIBUNJATIM.COM
Mantan Menpora, Hayono Isman, bersama Tim Surabaya Selection U-12, untuk mewakili Jawa Timur pada turnamen pelajar di Bandung. 

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Calon Anggota DPR RI Dapil Jatim I dari Partai NasDem, Hayono Isman mendukung penuh generasi muda berprestasi.

Salah satunya, Hayono turut menyiapkan tim sepakbola Surabaya Selection U-12 ikut kompetisi nasional yang akan digelar di Bandung.

Turnamen Pelajar International ini merupakan ajang kompetisi sepak bola berjenjang.

Putaran Final tersebut akan dipusatkan di Stasiun Jalak Harupat, Bandung, pada 27-28 April mendatang.

Sebagai mantan Menpora era Kabinet Pembangunan VI, Hayono mengaku senang dapat mendukung proses persiapan tim Surabaya Selection U-12, untuk mewakili Jawa Timur pada turnamen pelajar di Bandung.

Hayono Isman Siapkan Milenial Kompetitif dan Inovatif untuk Hadapi Era Industri 4.0

Dinilai Cerdas dan Mampu Mengayomi Rakyat, Hayono Isman Dapat Dukungan Generasi Millennial Surabaya

"Sepak bola usia dini harus kita dukung, agar berkembang dengan baik. Khususnya usia 12 tahun. Karena dalam empat tahun mendatang mereka akan berpeluang untuk memperkuat jajaran timnas Indonesia U-16," ujar Hayono saat bertemu tim Surabaya Selection U-12, di Surabaya.

Sebab, menurut Hayono, perhelatan turnamen pelajar international youth football tournament U-12 ini merupakan ajang untuk mencari bibit-bibit pemain yang unggul dan berkualitas.

Lebih lanjut, putra pejuang kemerdekaan, Mas Isman itu mengungkapkan, Provinsi Jawa Timur merupakan wadah pembibitan sepak bola terbaik di Indonesia.

Hal itu dibuktikan dengan jumlah pemain terbanyak Timnas Indonesia dari Jatim, dibandingkan Provinsi lain.

"Statistik pemain Timnas Indonesia asal Jawa Timur menempati jumlah lebih banyak diantara Provinsi lain. Itu menunjukkan bahwa Jawa Timur mampu melahirkan bibit-bibit baru yang terbaik," ucapnya.

VIDEO: Gatot Nurmantyo Ditanya Soal Siapa yang Haus Kekuasaan, Jawabannya Bikin Presenter Tertawa

VIDEO Detik-detik Kapal Patroli RI Vs Malaysia Nyaris Saling Tembak usai Tangkap Kapal Maling Ikan

Ketua Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) itu mengajak, semua pihak supaya ikut mendukung tim Surabaya Selection U-12, untuk dapat mengharumkan nama Jawa Timur di kancah nasional.

Tak hanya itu, Hayono juga menyatakan, talenta generasi muda di bidang apapun harus didukung untuk lebih giat lagi meraih prestasi ke tahap berikutnya.

"Kita harus memberikan dukungan penuh, terutama anak-anak muda yang punya bakat terpendam. Agar bisa sukses dan membanggakan terhadap daerah dan negara," pungkas Hayono.

Editor: Arie Noer Rachmawati
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved