Rumah Politik Jatim

Santri Milenial Bersatu Jombang-Mojokerto Deklarasi Dukung Capres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin

Dukungan terhadap Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin terus mengalir. Kali ini, ratusan anak muda yang tergabung dalam Santri Millen

Santri Milenial Bersatu Jombang-Mojokerto Deklarasi Dukung Capres 01, Jokowi-Ma'ruf Amin
Surya/Sutono
Kemeriahan acara deklarasi dukungan Santri Milenial Bersatu terhadap Jokowi-Amin di Gedung Pertemuan PG VDjombang Baru, Jombang, Kamis petang (11/4/2019) 

TRIBUNJATIM.COM, JOMBANG - Dukungan terhadap Capres-Cawapres Joko Widodo (Jokowi) - KH Ma'ruf Amin terus mengalir. Kali ini, ratusan anak muda yang tergabung dalam Santri Millenials Bersatu (SMB) mendeklarasikan dukungan untuk pasangan nomor urut 01.

Deklarasi dukungan yang digelar di Gedung Pertemuan PG Djombang diikuti ratusan santri dari Jombang, Kabupaten Mojokerto serta Kota Mojokerto, Kamis sore (11/4/2019).

Acara berlangsung cukup meriah, karena diwarnai penampilan grup band musik khas anak muda. Ratusan anak muda santri pun ikut berjingkrak di depan panggung saat anak-anak band memainkan komposisi musik dan lagu-lagunya.

Koordinator SMB Jombang-Mojokerto, Ahmad Athoillah, mengungkapkan, acara digelar sebagai tindak lanjut Ngaji Kebangsaan di Surabaya, Minggu (7/4/2019) lalu.

“Kenapa kami berkumpul, karena kami ingin berjihad memenangkan Pak Jokowi-Kiai Ma`ruf untuk menjaga marwah Ahlusunnah Wal Jamaah,” kata Ahmad Athoillah yang akrab disapa Gus Ayik.

Santri Milenial ini, sambung Gus Ayik, akan memastikan di pesantren-pesantren Jawa Timur menggunakan hak pilihannya. Pesantren akan menggerakkan seluruh santrinya ke TPS.

Sindir Rocky Gerung yang Mengada-ada, Musisi Ini Bikin Lagu Kami Rakyat Jokowi

Merasa Dihalangi, Ahmad Dhani Memberontak dan Bersitegang dengan Jaksa Pengawal Tahanan

Jadwal Debat Kelima Capres Jokowi-Maruf Amin vs Prabowo-Sandi, Debat Pamungkas Jelang Pilpres 2019

“Jadi nanti di hari H Pemilu 17 April, pesantren-pesantren akan menggerakkan santri ke TPS sehingga tidak ada yang tidak mencoblos,” ujarnya kepada Tribunjatim.com.

Menurut Gus Ayik, pada tanggal 17 april 2019 nanti adalah momentum yang sangat bagus bagi pemuda. Momentum politik adalah kesempatan bagi para pemuda untuk mengambil peran dalam kancah politik.

"Saya mengajak para pemuda, para generasi milenial untuk tidak apatis terhadap dunia politik. Sadar atau tidak, setiap kita bangun tidur hingga tidur lagi selalu bersentuhan dengan produk-produk politik," katanya kepada Tribunjatim.com.

KH Abdussalam Shohib, mentor Santri Milenial Bersatu menyatakan, kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin adalah harga diri pesantren. Karena KH Ma`ruf bagian dari pesantren.

Karenanya dalam pertemuan ini, mereka berikrar untuk menggerakkan santri dan alumni mengawal kemenangan Jokowi-Ma'ruf hingga ke TPS.

"Para Santri dan alumni pesantren akan terus bergerak mensosialisasikan pasangan 01 serta mengawalnya, sehingga para pendukung 01 benar-benar bisa menyalurkan suaranya hingga ke TPS," tambah Caleg DPRD Jatim Dapil Jatim X nomor urut 5 ini.

Deklarasi dukungan pun dibaca bersama-sama, terdiri empat poin. Kesatu, akan menjaga keutuhan NKRI, berdasarkan pancasila dan UUD 1945. Kedua, akan menjaga dan melestarikan nilai-nilai ajaran Islam, Ahlussunah Wal Jamaah, ala Nahdlatul Ulama.

Ketiga, merapatkan barisan, untuk mendukung pasangan nomor 01, Joko Widodo dan Ma'ruf Amin sebagai calon presiden dan calon wakil presiden, representasi santri terbaik.

Keempat, akan melakukan ikhtiar, lahir dan batin dengan bermunajat kepada Allah untuk kemenangan pasangan nomor 01 serta keselamatan dan keamanan bangsa, dalam pelaksanaan pemilu 2019 yang damai.(uto/sutono/TribunJatim.com).

Penulis: Sutono
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved