Rumah Politik Jatim

Jelang Masa Kampanye Berakhir, Tim Sukses Caleg di Gresik Tertibkan APK Sendiri

(Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gresik membersihkan sendiri alat peraga kampanye (APK) berupa spanduk dan banner yang terpasang di tepi

Jelang Masa Kampanye Berakhir, Tim Sukses Caleg di Gresik Tertibkan APK Sendiri
(surya/Sugiyono)
RELAWAN - Tim sukses dan relawan AW7 menertibkan sendiri APK yang dipasang menjelang masa kampanye berkahir, Jumat (12/4/2019). 

TRIBUNJATIM.COM, GRESIK - Tim sukses calon legislatif (Caleg) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Gresik  membersihkan sendiri alat peraga kampanye (APK) berupa spanduk dan banner yang terpasang di tepi jalan-jalan Kota Gresik.

Yudi Santoso, relawan AW7 (Abdul Wahab Nomor 7) Caleg DPRD Gresik dapil 1 Gresik-Kebomas, mengajak timnya untuk bergerak membersihkan banner dan spanduk APK.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab tim sukses dalam menjaga keindahan lingkungan.

Selain itu, kegiatan tersebut merupakan bentuk kelompokan tim sukses dalam memasang dan menertibkan APK yang sudah terpasang. Sehingga tim sukses betul-betul bertanggung jawab terhadap APK yang telah dipasangkan.

Kegiatan tersebut, merupakan inisiatif tim sukses dan relawan AW7 menjelang akhir masa kampanye."Kegiatan ini atas inisiatif relawan AW-7. Hal ini bentuk kesuksesan tim yang dibangun," kata Yudi, Jumat (12/4/2019).

Selama dalam pemilu, biasanya APK dibiarkan tidak dibersihkan oleh tim maupun relawannya, sehingga membuat pemandangan kurang menarik, dan terkesan kurang mendidik generasi milenial.

Oleh karena itu, kegiatan tersebut diberi nama 'berpolitik bersih dan santun untuk lingkungan ku tapi dan anggun'. Sehingga tim relawan yang dari anak-anak muda bisa belajar berpolitik yang santun dalam kegiatan pemasangan APK.

"Ada pelajaran yang dialami secara tidak langsung dalam kegiatan berpolitik. Yaitu terlibat langsung dalam menertibkan APK," katanya kepada Tribunjatim.com.

Dahlan Iskan Lompat dari Jokowi ke Prabowo, Singgung Urusan Fitnah Yang Dialami Sampai 17 Tahun

Pengacara Audrey Bantah Hasil Visum yang Diungkap Kapolresta Pontianak, Seharusnya Dibuka di Sidang

Daftar Nama 65 Calon Menteri Prabowo Subianto Terbongkar ke Publik, Ada Rocky Gerung hingga Artis

Kegiatan bersih-bersih APK tersebut berlangsung di daerah Kecamatan Kebomas dan Gresik. Pembersihan dilakukan dengan membawa mobil pick up untuk membawa poster yang berukuran besar.

"Ini bentuk tanggungjawab relawan yang kompak. Sehingga berani memasang dan berani menertibkan," imbuhnya. (Sugiyono/TribunJatim.com).

Penulis: Sugiharto
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved