Karya Unggulan Mahasiswa Juarai Ajang Internasional Dipamerkan di Hall of Fame ITS Expo 2019

Karya-karya bergengsi mahasiswa ITS yang telah menjuarai berbagai ajang kompetisi Internasional dipamerkan di Hall of Fame ITS Expo 2019.

Karya Unggulan Mahasiswa Juarai Ajang Internasional Dipamerkan di Hall of Fame ITS Expo 2019
Nur Ika/Tribunjatim
Inilah karya bergengsi mahasiswa ITS yang telah menjuarai berbagai ajang kompetisi Internasional dipamerkan di Hall of Fame ITS Expo 2019, Surabaya. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Nur Ika Anisa

TRIBUNJATIM.COM, SURABAYA - Karya-karya bergengsi mahasiswa ITS yang telah menjuarai berbagai ajang kompetisi Internasional dipamerkan di Hall of Fame ITS Expo 2019, Surabaya.

Para pengunjung disuguhkan sejumlah karya seperti mobil hemat energy Nogogeni dan Sapu Angin selain itu juga beberapa pameran inovasi spare part dari mobil Antasena.

Tiga mobil bergengsi milik ITS tersebut yang memiliki sederet prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Dari tiga mobil tersebut ITS juga kerap menjadi tuan rumah Kontes Mobil Hemat Energi (KMHE).

Selain itu juga ada mobil formula eletrik dari Anargya ITS dan kapal tenaga surya Jalapatih 3.

Jalapatih 3 sempat menjuarai posisi III kategori Top Speed Record di ajang Solar Sport One 2018 di Groningen Belanda.

"Saya usahakan agar semua karya mahasiswa ITS hadir di ITS Expo 2019, alur dekorasi juga saya buat semua pameran karya di sini terlihat mulai dari depan sampai ke belakang," kata Koordinator Divisi Hall of Fame Imam Aldy, Jumat (12/4/2019).

Aldy mengatakan butuh waktu tiga bulan untuk mengumpulkan sejumlah karya mahasiswa ITS yang bergengsi.

"Ada 22 karya mahasiswa yang dipamerkan dari 13 tim. Ada yang tidak bisa di pamerkan dari Robotika ITS karena tahun ini sedang persiapan lomba kontes robot Indonesia," kata mahasiswa Teknik Eletro Otomasi.

Selain itu, ITS Expo 2019 juga memamerkan karya mobil listrik yang sempat digunakan oleh Presiden Indonesia Jokowi yaitu mobil PUI SKO ITS Ezzy.

"Saya ingin pengunjung dari ITS maupun umum tahu karya mahasiswa yang hebat-hebat ini dan mereka bisa memiliki keinginan dan tekad kuat semangat beekompetisi karena ini karya bukan yang remeh tapi memiliki riwayat juara berulang kali dan internasional," pungkasnya.

Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Yoni Iskandar
Sumber: Tribun Jatim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved